Kamis , April 15 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Kapolres Lambar Sampaikan 12 pointers Comander Wish Kapolda Lampung.

Kapolres Lambar Sampaikan 12 pointers Comander Wish Kapolda Lampung.

LAMPUNG1.COM, Lambar – Kapolres Lampung Barat telah melaksanakan penyampaian commander wish Kapolda Lampung Brigjend Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si. Kegiatan itu berlangsung dipimpin Kapolres Lampung Barat Akbp Tri Suhartanto Sik bertempat diaula utama pada Jum’at (24/08)

Kapolres Lampung Barat Akbp Tri Suhartanto Sik menyampaikan Commander Wish Kapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Purwadi Arianto,M.Si ,Tulus Melayani dan Cepat Merespons Untuk Dapatkan Kepercayaan masyarakat.
“Ya tadi seluruh jajaran mulai dari tingkat polsek dan jajarannya dan seluruh anggota Polri yang ada dan bertugas di mapolres lampung barat,telah dipaparkan arahan pointers kapolda lampung yang berisikan 12 arahan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,”ucapnya.

BACA JUGA:  Pemkab Waykanan Adakan Pembinaan Aparatur Kampung se-Waykanan 2019

Adapun Arahan Pointers Kapolda Lampung untuk Polres Lampung Barat & dan Jajaran diantaranya adalah
1. Kapolres harus menjadi Tauladan, harus mampu bertindak efektif serta cerdik dalam melihat peluang dengan terus berinovasi dan kreatif menyesuaikan dinamika perubahan.
2. Polres merupakan kesatuan operasional dasar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga upaya kepolisian maksimal berada di polres terutama dalam membangun kemitraan dan mendeteksi potensi maupun memecahkan masalah yang ada di dalam masyarakat.
2. Bangun Sinergitas dan komunikasi dengan stakeholder terkait seperti TNI, Pemda, Para Tokoh yang ada di wilkum Polres.
4. Tingkatkan Kinerja dengan meningkatkan pelayanan publik, penanganan kasus menonjol maupun penanganan kejahatan jalanan (street crime) bentuk Tim Khusus.
5. Latih terus personel dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat ; silahkan lakukan berbagai terobosan yang kreatif dan inovatif guna memberikan pelayanan kepada masyarakat;
6. Jangan ragu untuk melakukan upaya kepolisian, PJU Polda sampai dengan Kapolda akan melakukan asistensi untuk membantu kapolres di jajarannya.
7. Jangan ragu untuk melaporkan setiap perkembangan situasi kamtibmas kepada Kapolda karena tiap informasi yang disampaikan akan digunakan sebagai bahan evaluasi pimpinan untuk melakukan tindakan dan upaya Kepolisian.
8. Laksanakan Penyelidikan dan Penyidikan Tindak Pidana sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundangan undangan yang berlaku serta pengawasan Kring Serse.
9. Laksanakan Pergelaran Anggota, tempatkan unit unit Patroli di daerah rawan kejahatan, rawan macet, rawan pelanggaran lalin, dan lain lain sehingga masyarakat merasakan keberadaan personil Polres (Kasatwil harus turut turun kelapangan, hari libur sekalipun)
10. Tidak bergaya hidup hedonis.
11. Ingatkan anggota untuk hindari penggunaan kekerasan yang berlebihan serta arogansi kewenangan.
12. Setiap Polres harus memiliki Media Management Centre (mc) untuk media intelijen dan mengelola trending topic.(agus salim)

About admin

Check Also

Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0209/LB DiBulan Suci Ramadhan

LABUHANBATU UTARA. Lampung1.com – Bulan suci Ramadhan tidak mengendurkan semangat, Kepedulian dan kepekaan Babinsa terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *