Sabtu , Januari 22 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Kapolres Lampung Barat : Lestarikan Tamu Wajib Lapor 1×24 Jam
Kapolres Foto bersama dengan Warga Suka Banjar Kabupaten Pesisir Barat (Foto:Istimewa)

Kapolres Lampung Barat : Lestarikan Tamu Wajib Lapor 1×24 Jam

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.IK bersilaturahmi dan rembuk Pekon dengan masyarakat Pekon Sukabandar kecamatan ngambur kabupaten Pesisir Barat di balai pekon Sukabanjar , Jumat (10/08/2018).

Turut hadir dalam giat Rembuk Pekon tersebut, Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto S.IK., Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono,SH.MH., Anggota DPRD Pesisir Barat Saiful Hadi, Kanit Sabhara sek kunat Ipda Kms. Khairul saleh, Kanit Reskrim sek Kunat Ipda Hamzah Fansuri, Bhabinkamtibmas Pekon Sukabanjar Brigpol mulyadi, Bhabinsa Pekon Sukabanjar Pratu Andy, Peratin Sukabanjar Saefuddin.SK, Mahasiswa KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) dari IAIN metro Tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama pekon sukabanjar,serta masyarakat pekon Sukabanjar sekitar 70 orang.

BACA JUGA:  Imam : ''Percuma Kalau Jalan Hasil TMMD Tidak Dirawat ''

Dalam kesempatan bersilaturahmi rembuk Pekon di Sukabanjar tersebut, Kapolres Lampung Barat AKBP. Tri Suhartanto S.IK., menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat Pekon Sukabandar Kecamatan Ngambur kabupaten Pesisir Barat serta mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena berkat Doa dan dukungannya situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Lampung Barat aman kondusif.

Diketahui bersama bahwa Sesuai dengan UU 02 tahun 2002 Pasal 13 tentang Tupoksi / tugas pokok Kepolisian RI yaitu, Harkamtibmas, Penegakan Hukum, melindungi Mengayomi dan melayani masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik oleh Polres Lampung Barat dan Polsek Bengkunat dengan Baik.

BACA JUGA:  Kapolres Lampung Barat Bersama Tim Gabungan Sambangi Rumah Tokoh Pemuda Argomulyo

Kapolres Mengatakan, tindak kejahatan terjadi karena ada 2 faktor yaitu faktor Niat dan faktor Kesempatan.
“Faktor Niat timbul dari diri dalam calon pelakunya yang penanggulangan dapat dicegah melalui kegiatan siraman rohani tauziah maupun pembinaan rohani dan mental dari ahlinya, Polisi membutuhkan ahli & tokoh agama tokoh masyarakat tokoh pemuda tokoh budaya dan lainnya,” ucapnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk menciptakan suasana aman dan nyaman di wilayah tersebut.
“pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat secara terpadu dari rekan-rekan TNI-Polri dan Masyarakat lainnya agar wilayah kita ini terhindar dari Radikalisme atau Terorisme dan menggiatkan kearifan lokal tentang tamu wajib lapor 1X24 jam ke RT/RW maupun ke Peratin setempat, pungkasnya. (Agus Salim/Sumarlin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bersepeda Kapolres, Ketua Dewan dan Kajari Pringsewu Tinjau Vaksin Anak

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK. M.I.K bersama ketua DPRD Suherman SE …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *