Rabu , September 26 2018
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / KPU Lampung Selatan Resmikan Rumah Pintar Pemilu
Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat menghadiri peresmian Rumah Pemilu KPU Lamsel

KPU Lampung Selatan Resmikan Rumah Pintar Pemilu

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan resmikan rumah pintar pemilu, Jumat (31/08/2018).

Rumah pintar pemilu tersebut di desain dengan rapih dan sederhana ini bertujuan dapat di manfaatkan untuk masyarakat yang ingin tau tentang bagaimana proses pemilu.

Hadir dalam acara tersebut Plt.Bupati Lamsel Nanang Ermanto beserta jajaran porkopimda dan undangan dari partai politik peserta pemilu yang ada di Lamsel.

Dalam sambutannya Ketua KPU Lamsel Afdul Hafid mengatakan, rumah pintar pemilu ini sebenarnya sudah di canangkan dari dulu, dan baru terwujud saat ini.

“Di rumah pintar ini akan kita siapkan berapa konsep yang bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui seperti apa pemilu itu dan bagaimana prosesnya,”ujar Hafid.

Rumah pintar tersebut mempunyai perpustakaan yang berisi buku-buku tentang pemilu, sehingga masyarakat serta anak-anak sekolah dan mahasiswa dapat membacanya saat berkunjung.

Hafid juga berharap dengan adanya rumah pintar pemilu tersebut dapat merubah persepsi masyarakat yang selama ini menganggap politik itu kejam.

Di tempat yang sama Plt.Bupati Lamsel Nanang Ermanto dalam sambutannya memberikan apresiasi untuk KPU Lamsel yang sudah mendirikan rumah pintar pemilu, serta di buka untuk masyarakat umum.

“Saya berharap dengan adanya rumah pintar KPU ini dapat kita jadikan wadah kita bersama dalam memahaminya seperti apa pemilu itu sendiri,serta menumbuhkan kembangkan pola pikir masyarakat, yang tadi nya tidakr tau menjadi tau tentang proses perpolitikan yang ada,” kata Nanang.

Nanang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Lamsel untuk terus menjaga suasana kondusif dalam pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Jaga suasana kondusif ini, apalagi di Pilgub kemarin kita khususnya masyarakatnya yang ada di Lamsel sudah berhasil melaksanakannya, dan berjalan dengan lancar tampa ada hambatan,” tutup Nanang. (Pranata/Supra)

About admin

Check Also

SMSI Lampung Gelar Rapat Kerja Evaluasi

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung mempercepat proses kelengkapan administrasi anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!