Sabtu , April 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Nanang Tinjau Kondisi Jembatan Pasar Inpres
Plt. Bupati Lampung Selatan saat meninjau pembangunan jembatan di jalan Radin Inten pasar impres Kalianda Rabu (14/08/2018).

Nanang Tinjau Kondisi Jembatan Pasar Inpres

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto tinjau kondisinya jembatan yang ada di jalan Radin Inten pasar inpres Kalianda Rabu (14/08/2018).

Saat meninjau kondisi jembatan tersebut, Nanang mengajak perwakilan dari 3 perusahaan konstruksi plat merah yang menjadi kontraktor pelaksana pembangunan jalan tol trans Sumatera (JTTS) di wilayah Lampung Selatan.

Ketiga perusahaan konstruksi tersebut yakni, PT Pembangunan Perumahan (PP) yang melakukan pekerjaan fisik pembangunan ruas tol Bakauheni – Sidomulyo. Lalu Washkita Karya yang mengerjakan ruas Sidomulyo – Sabah Balau, Jatiagung.,dan PT Adi Karya yang mengerjakan pembangunan tol ruas Sabah Balau – Gunung Sugih. Serta PT Hutama Karya yang merupakan pengelola JTTS.

BACA JUGA:  Plt Bupati Lampung Selatan Berharap OPD Tingkatkan PAD

“Kita berharap pihak perusahaan konstruksi yang melaksanakan pekerjaan JTTS bisa membantu pemkab untuk perbaikan jembatan melalui dana CSR (corporate social responsibility). Sehingga perbaikan jembatan bisa cepat, tidak harus menunggu penganggaran pada tahun 2019 mendatang,” ujar Nanang.

Nanang mengatakan, jembatan yang berada di jalan Radin Inten dan berdekatan dengan pasar Kalianda tersebut sangat vital bagi akses masyarakat. Jembatan tersebut rusak akibat banjir bandang yang terjadi di Kalianda pada bulan April lalu.

BACA JUGA:  Nanang Ermanto Raih Penghargaan Dari Dirjen Perkebunan Kementan

Kondisi kerusakan jembatan saat ini, ujar Nanang, sangat rawan untuk dilalui oleh warga masyarakat. Pemerintah daerah sendiri terus berupaya mencari sumber pendanaan untuk bisa melalukan perbaikan secepatnya.

“Jembatan ini berada di jalan protokol. Menjadi akses utama masyarakat. Dengan kondisi kerusakan, akses masyarakat jadi terganggu,” pungkas Nanang.(Pranata/Supra)

About admin

Check Also

Dr.Zam Zanariah Jalin Silaturahmi Dengan Awak Media Lakukan Buka Puasa Bersama

Lampung1.com,Balam,Dalam rangka merajut  silaturohmi dengan awak media,Dr.zam zanariah  melakukan buka puasa bersama di cafe ‘Rii’s’ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *