Sabtu , April 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Peduli Pendidikan, Teruci Touring Kunjungi SDN 6 Teluk Pandan

Peduli Pendidikan, Teruci Touring Kunjungi SDN 6 Teluk Pandan

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Community Terios Rush Club Indonesia (TERUCI) Touring Kemerdekaan Goes to Lampung berlangsung dari tanggal 25 hingga 26 Agustus 2018.

Dalam kegiatannya, Teruci tak hanya sekedar mengunjungi wisata Pulau Pahawang, melainkan juga menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di SDN 6 Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (25/08/2018).

Dibawah Komandan Divisi Teruci Indonesia, Andi Marino menyampaikan bahwa kegiatan ini kali pertama ke Lampung dengan agenda kegiatan touring wisata ke pulau pahawang.

Selain melakukan touring juga peduli terhadap pendidikan dengan rasa syukur bisa langsung melihat kondisi sekolah dan bersilaturahmi dengan pihak sekolah terdekat di pantai wisata pulau Pahawang.

“Kami melihat langsung kondisi SDN 6 Teluk Pandan saat ini masih kekurangan perlu dibantu yang menjadi perhatian kami dengan awal bantuan ini dengan harapan saling berdoa agar kedepan Teruci Indonesia bisa lebih membantu adik-adik yang ada disini untuk meningkatkan pendidikannya,” kata Andi dalam silaturahminya yang diterima Kepala SDN 6 Teluk Pandan, Salam, S.Pd., M. Pd, Sabtu (25/08/2018).

BACA JUGA:  Suprapto Resmi Ketua DPRD, Dendi Berharap Pesawaran Lebih Baik

Dikesempatan yang sama dari Komandan Divisi Teruci Bekasi, Titi menjelaskan bahwa Community Teruci hadir disini terpanggil untuk peduli pada dunia pendidikan khususnya terdekat dengan objek wisata pantai disini.

“Kami peduli pada dunia pendidikan karena melihat langsung kondisi sekolah memang sangat membutuhkan terutama adik-adik pelajar di SDN 6 Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran yang dekat dengan wisata,” kata Titi bersama Icu Sugiantoro Komandan Teruci Lampung, Samsuri Wakil Komandan Teruci Bekasi dan Jakarta beserta Kater Teruci dari berbagai wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Tangerang, Banten, Lampung dan Semarang.

Menurut Titi, dengan rasa kemanusiaan memberikan bantuan awal ini sekaligus perkenalan dari Terios Rush Club Indonesia (TERUCI) ke sekolah ini. Dengan harapan, ujar Titi, doakan saja Teruci Indonesia, khususnya Teruci yang hadir disini dari Teruci Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Lampung dan Semarang.

BACA JUGA:  Giliran Satgas TMMD 110 Bojonegoro Secara Bergantian Dirapid Test

Kemudian ada Kater dari Tangerang, Bogor, Banten, Depok, Lampung dan Semarang supaya menggalang dananya lebih besar lagi agar bisa membantu kembali.

“Dimana salah satu misi kita adalah sebagai touring kemerdekaan goes to Lampung,” ujarnya.

Titi juga menerangkan bahwa misi Teruci selain peduli pada dunia pendidikan, juga peduli wisata di Lampung.

“Lampung destinasi wisatanya menarik, maka kami kesini untuk mengangkat wisatanya lebih up lagi dengan menarik teman-teman communitas dari berbagai wilayah terutama jakarta agar bisa bantu lagi kesini,” ujarnya.
Sedangkan Komandan Divisi Teruci Lampung, Icu Sugiantoro menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka Touring Kemerdekaan Goes to Lampung dengan mengunjungi wisata pulau Pahawang sebagai daerah destinasi wisata menarik di kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Berikan Pembinaan Linmas Jatimulyo

Sementara dalam sambutan Kepala SDN 6 Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran Salam, S.Pd., M. Pd menyampaikan bahwa silaturahmi Community Terios Rush Club Indonesia (TERUCI) ini sangat bagus dan mengapresiasi setinggi tingginya atas perhatiannya pada dunia pendidikan dibawah komandan Bapak Andi Marino.

“Kami menyambut baik niat bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian atas kepedulian pada dunia pendidikan, tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikannya, semoga awal bantuan ini dapat bermanfaat bagi para siswa maupun siswi disini,” kata Salam.

“Saat ini hanya digunakan satu wc untuk menampung 300 siswa, dengan demikian berharap melalui donasi Teruci ini dapat kembali memberikan bantuan berupa bantuan pembangunan wc dan Mushola bagi kebutuhan para siswa di sskolah ini, ” tutupnya. (Red).

About admin

Check Also

Dr.Zam Zanariah Jalin Silaturahmi Dengan Awak Media Lakukan Buka Puasa Bersama

Lampung1.com,Balam,Dalam rangka merajut¬† silaturohmi dengan awak media,Dr.zam zanariah¬† melakukan buka puasa bersama di cafe ‘Rii’s’ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *