Sabtu , Januari 29 2022
Home / Kesehatan / Pemerintah Serius Antisipasi Penularan Virus Campak & Rubella Di Lampung Timur

Pemerintah Serius Antisipasi Penularan Virus Campak & Rubella Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah, terus mengoptimalkan Kampanye Imunisasi MR (Meales Rubella), untuk memutuskan penularan virus campak dan rubella di Kabupaten Lampung Timur.

Wakil Bupati Zaiful Bokhari, saat menghadiri Pencanangan Pelaksanaan Kampanye MR, yang digelar di salah satu sekolah menengah pertama di Kecamatan Purbolinggo, pada Rabu (1/8), mengharapkan agar Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya dapat bekerja ekstra keras, untuk memutus transmisi penularan Virus Campak dan Rubella.

BACA JUGA:  Newnormal; Pasar di Lampura Dijamin Aman Corona

“Targetnya pada Tahun 2020, anak usia 9 bulan sampai 15 tahun di Kabupaten Lampung Timur, bebas dari virus Campak, dan dapat mengendalikan Rubella/Congenital Rubella Syndrome (CSR)”, terangnya.

Sasaran Kampanye Vaksin MR di Kabupaten Lampung Timur sebanyak 263.238 anak, pada rentang usia 9 bulan sampai di bawah 15 tahun, dengan menyasar 264 desa, 3.232 pos imunisasi, 6.534 orang kader, 1.174 orang Vaccinator serta 392 orang supervisor, dengan pendanaan yang bersumber dari APBN dan APBD. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Ucapan HPN 2022 Bergema di Puncak Latimojong

LAMPUNG1.COM, Sulawesi – Gunung Latimojong merupakan adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.