Rabu , Januari 26 2022
Home / Peristiwa / Pemkab Pesawaran Gandeng Ombudsman Untuk Keluar Dari Zona Merah
Buppati Pesawaran Dendi Romadhona Bersama Ketua Ombudsman Republik Indonesia Prof.Amzulian Rifai, SH.LLM.PH.D., Saat Penanda tanganan MoU

Pemkab Pesawaran Gandeng Ombudsman Untuk Keluar Dari Zona Merah

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran tanda tangani MoU Dengan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Lampung di aula Pemkab setempat, Rabu (08/08/2018).

Penandatanganan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, Wakil Ketua III DRPD Pesawaran Rudi Agus munandar, Ketua Ombudsman Republik Indonesia Prof.Amzulian Rifai, SH.LLM.PH.D., Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi.Lampung. Nur Rakhman Yusuf, S.Sos., seluruh Para Asisten dan seluruh Kepala OPD di Lingkup Pemkab Pesawaran serta Camat se-Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Perpustakaan Keliling Satgas TMMD Kodim Kudus Selalu Ditunggu Kedatangannya Oleh Warga

Dalam sambutanya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan, terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ombudsman Republik Indonesia, akan melegal Formalkan nota kesepahaman dalam upaya bersama untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Publik di Kabupaten Pesawaran.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman sebelumnya yang dilaksanakan pada bulan April lalu. Saya berharap dengan adanya kerjasama ini, setiap permasalahan yang menyangkut pelayanan publik dapat direspon dengan cepat, sehingga tingkat kepuasan publik tetap terjaga dengan baik,”ujar Dendi.

BACA JUGA:  Di HPN 2021, Bupati Dendi Terima Tjindarboemi Dari PWI

Bupati mengatakan, pihaknya perlu pendampingan dari Ombudsman karena Pesawaran masih berada pada zona merah dalam layanan publik, hal tersebut dikarenakan banyak SOP yang belum berjalan sesuai regulasi.

“Saya berharap, dengan dibantu langsung oleh Ombudsman, Kabupaten Pesawaran dapat meningkatkan kompetensi layanan publik sesuai dengan visi dan misi, yaitu layanan publik yang bersih, terpercaya dan semangat melayani,”ujarnya.

Adapun tugas dan Fungsi Ombudsman itu sediri adalah untuk mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan Pemerintah baik Pusat maupun derah termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara serta badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu.(agung)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Peristiwa Tahanan Kabur Di Polsek Pulau Panggung, Polres Sampaikan Keterangan Pers

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K menyampaikan keterangan pers melalui seksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *