Jumat , April 23 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Tengah / Polres Lampung Tengah Bentuk Satgas Karhutla Jelang Asian Games
Kapolres Lamteng, AKBP Slamet Wahyudi, S.Ik, MH.,

Polres Lampung Tengah Bentuk Satgas Karhutla Jelang Asian Games

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Menjelang Asian Games di Jakarta dan Palembang Polres Lampung Tengah membentuk Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), selasa (1408/2018).

Polres Lampung Tengah melakukan Sosialisasi Program Karhutla ke sejumlah Perusahaan yang berada di wilayah Hukum Polres Lampung Tengah agar tidak ada lagi Perusahaan yang melakukan pembakaran Lahan.

Kapolres Lamteng, AKBP Slamet Wahyudi, S.Ik, MH., mengatakan, pembakaran Lahan dapat mengganggu Navigasi Pesawat serta mencemari Lingkungan.

BACA JUGA:  Bulan Ini Ayu Ting Ting Karaoke Fokuskan Promo Untuk Pelajar dan Mahasiswa

“Kita sangat Concern dalam Suksesi Asian Games 2018, serta mencegah aksi pembakaran Hutan dan Lahan, karena kita mengkhawatirkan asapnya akan mengganggu navigasi pesawat dan mencemari udara. Oleh sebab itulah, kita sosialisasikan ke Perusahaan yang berada di Lampung Tengah,” ujarnya.

Masih kata Kapolres, Satgas Karhutla yang dibentuk akan melakukan kegiatan Patroli untuk menjaga dan mencegah aksi pembakaran lahan, jika ada yang melakukan pembakaran hutan dan lahan pihaknya akan menindak tegas.

BACA JUGA:  Desa Karang Tanjung Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lampung Tengah

“Mengingat musim kemarau seperti saat ini sangat rentan terjadinya kebakaran. Untuk itu dihimbau kepada Masyarakat untuk menjaga lingkungan. Kita akan tindak tegas jika ada yang melakukan pembakaran lahan,” tegasnya.(Adi)

About admin

Check Also

Ketua DPW Nasdem Taufik Basari Lampung Kunjungi Lamban Gedung Kuning

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung (Duta Lampung Online) –Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *