Jumat , Februari 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Polres Pesawaran Bersama Kementerian Agama dan MUI Bentuk Da’i Kamtibmas

Polres Pesawaran Bersama Kementerian Agama dan MUI Bentuk Da’i Kamtibmas

Da”i Kamtibmas Polres Pesawaran

Lampung1.COM, Pesawaran – Kepolisian Resor Pesawaran bersama Kementrian Agama Kabupaten Pesawaran dan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pesawaran membentuk Da’i Kamtibmas Polres Pesawaran di Aula Pertemuan Kementrian Agama Kabupaten Pesawaran, Kamis (16/08/2018).

Kegiatan tersebut Sebagai Upaya membentuk masyarakat Kabupaten Pesawaran yang berkepribadian baik dan patuh hukum.

Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, Sik., MH., di dampingi Kasat Binmas Polres Pesawaran Iptu Yani Tedjo, S. Pd mengatakan, Pembentukan Da’i Kamtibmas Polres Pesawaran tersebut, sebagai ajang silaturahmi antara Polres Pesawaran dan para Da’i di Kabupaten Pesawaran,dan upaya perubahan kepribadian sebagian masyarakat di Kabupaten Pesawaran yang tidak baik, dengan cara syiar-syiar yang dilakukan para Da”i Kamtibmas Polres Pesawaran.

BACA JUGA:  Tiga Hari kerja di TMMD Tentara Ini Mahir Kendalikan Angkong

“Nantinya dengan dibekali fasilitas sarana dan prasarana antara lain modul/materi binluh Kamtibmas, kendaraan operasional serta tool kit serta kelengkapan lainnya untuk mendukung kelancaran pelaksaan kegiatan dai kamtibmas,” ujar kapolres.

“Pada era digital seperti sekarang ini juga perlu kita perhatikan peredaran berita-berita provokasi, ujaran kebencian dan hoax di media sosial, untuk itu sudah menjadi tugas kita bersama juga dalam meluruskan setiap pemberitaan yang sifatnya memprovokasi sehingga dapat memecah belah bangsa, terlebih di Kabupaten Pesawaran”.

BACA JUGA:  TKI Lampung Timur, Tewas, Saat Kabur Dari Tempat Bekerja.

Hadir dalam pembentukan Pengurus komunitas Da’i Kamtibmas Polres Pesawaran Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pesawaran, Ketua MUI Kabupaten Pesawaran, dan 38 orang anggota Da’i Kamtibmas Polres Pesawaran.
Ditempat yang sama Ustad Endang mengatakan, Pembentukan Da’i kamtibmas Polres Pesawaran tersebut sangat baik, untuk meningkatkan tali silaturahmi antara para Da’i denagn jajaran polres Pesawaran, kemudian syiar-syiar tentang kebaikan tentunya seiring sejalan dengan tugas polisi.

BACA JUGA:  Pasiter Kodim Pekalongan Minta Peran Warga di TMMD 107 Maksimal

“Kami sangat mendukung dengan pembentukan Da’i kamtibmas Polres Pesawaran, anggota kami di setiap Kecamatan di Kabupaten Pesawaran akan menjadi bagian dari mitra Polri (Polres Pesawaran) dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” terang Ustadz Endang.(Agung)

About admin

Check Also

Sekdaprov Fahrizal Darminto Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama 11 OPD tentang Pemanfaatan Data Kependudukan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyaksikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *