Jumat , April 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Polres Pesawaran Gelar Bhakti Sosial Dan Bhakti Kesehatan

Polres Pesawaran Gelar Bhakti Sosial Dan Bhakti Kesehatan

LAMPUNG1.COM, Pesawaran  – Dalam mengisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018 Jajaran Polres Pesawaran menggelar kegiatan Bhakti Sosial sekaligus Bhakti Kesehatan dan Mengenalkan Da’i Kamtibmas Polres Pesawaran bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pesawaran,sabtu (18/08/2018).

Perjalanan menuju Desa Pulau Legundi menempuh jarak 2,5 dengan menggunakan perahu motor (kapal) saat tiba di Desa Pulau Legundi rombongan disambut oleh Kepala Desa Pulau Legundi Khaidar bersama warga desa setempat.

Hampir lebih kurang 45 (empat puluh lima) orang warga Desa Pulau Legundi menerima pelayanan kesehatan gratis dari Ps. Paur Kes Bag Sumda Polres Pesawaran bersama Bidan mitra Polri, mulai dari pemeriksaan tekanan darah, pemberian multivitamin, pemberian pengetahuan kesehatan, hingga pemahaman pola hidup sehat kepada warga, agar terhindar dari penyakit.

BACA JUGA:  Tanggapan Warga Tentang Upacara Penutupan TMMD 109 Karanganyar

Ps. Paur Kes Bag Sumda Polres Pesawaran Brigpol Fitri mewakili Kapolres Pesawaran AKBP sayiful Wahyudi, Sik., MH menerangkan, kegiatan bhakti kesehatan tersebut adalah salah satu bentuk kehadiran negara ditengah masyarakat, tentunya Polri (Polres Pesawaran) dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis, selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata kita dalam mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun 2018.

“Pelayanan Kesehatan ini kita lakukan secara gratis, alias Cuma-Cuma, kita ingin agar Polri dapat lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sebagaimana yang diharapkan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi,” terang Brigpol Fitri.

Ditempat terpisah Kaur Bin Ops Polres Pesawaran Ipda M. Toni bersama Kanit Bintibmas Bripka Fahrijal Juarsa dan Anggota Brigpol Aldias di dampingi Bhabinkamtibmas Brigpol Dadang Setiawan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial secaa door to door system membagikan sembako dan baju layak pakai kepada warga Desa Pulau Legundi yang dianggap kurang mampu.

BACA JUGA:  TMMD Reguler 108 Kodim Banyumas, Diharapkan Mampu “Angkat” Curug Nangga Desa Petahunan

“Kegiatan bhakti sosial ini kita gunakan system door to door system, kemudian kita berikan sembako berupa beras 1 karung dan baju layak pakai kepada warga masyarakat yang kurang mampu untuk sedikit membantu kehidupannya”, terang KBO Sat Binmas.

Setalah melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan kemudian Da’I Kamtibmas Polres Pesawaran Ustadz Endang di damping ketua MUI Kabupaten Pesawaran Ustadz Haris memberikan penyampaian pemahaman tentang keagamaan kepada warga masyarakat Pulau Legundi, agar berhati-hati dalam menerima atau menjalankan suatu faham yang dirasa sudah berada diluar jalur kebenarannya.

BACA JUGA:  Pengabdian TNI Melalui TMMD Kodim Kendal Wujudkan Impian Masyarakat

Ditemui terpisah Ps. Kasubbag Humas Polres Pesawaran Ipda S. Susanty H, SH mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, Sik., MH membenarkan bahwa pada (18/08/2018) Anggota Polres Pesawaran di pimpin KBO Sat Binmas Ipda M. Toni melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial, Bhakti Kesehatan dan penyuluhan Keagamaan bersama Dai Kamtibmas Polres Pesawaran yang di damping MUI Kabupaten Pesawaran di Desa Pulau Legundi.

“Tentunya kegiatan ini salah satu bentuk mengisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 sesuai dengan amanat Kapolres Pesawaran,” tegasnya.

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat di Desa Pulau Legundi dapat terbantu dan dapat merasakan kehadiran Polri yang humanis dan Promoter,” tutup Ipda Santy. (Eri/Agung)

About admin

Check Also

Forum Pancamandala Lampung protes penghapusan pelajaran Pancasila

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung -Forum Panca Mandala Sangbumi Ruwajurai, Provinsi Lampung, mendesak Presiden segera mencabut atau setidaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *