Kamis , April 15 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Prodi Ners Dan S1 Keperawatan Universitas Mitra Indonesia Terakreditasi B

Prodi Ners Dan S1 Keperawatan Universitas Mitra Indonesia Terakreditasi B

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – LAM-PTKes, tetapkan Program Studi Nurse (Ners) dan S1 Keperawatan Umitra Indonesia terakreditasi B.

Hal tersebut diungkapkan Andi Surya selaku Ketua Yayasan Universitas Mitra Indonesia, senin (20/08/2018).

“Alhamdulillah, barusan saya mendapat informasi dari LAM-PTKes, akreditasi Program Pedidikan NERS telah meningkat mendapat Akreditasi B dengan SK. LAM-PTKes No. 0554/LAM-PTKes/Akr/Pro/VIII/2018 sementara akreditasi program studi S1 Keperawatan tetap dapat bertahan pada posisi Akreditasi B dengan SK. No. 0553/LAM-PT-Kes/Akr/Pro/2018. Ini menunjukkan bahwa Program NERS dan S1 Keperawatan UMITRA Infonesia memiliki kualitas sangat baik. Dengan demikian program studi ini memiliki daya saing yang tinggi, tidak kalah dengan universitas ternama di Pulau Jawa”.

BACA JUGA:  IPDN Tawarkan Kerjasama ke Pemprov Lampung

Masih kata Andi Surya, Secara historis, UMITRA Indonesia adalah pionir dalam mengoperasionalkan program-program studi kesehatan di Provinsi Lampung. pihaknya yang pertama membuka program S1 Keperawatan, S1 Kesmas dan Program NERS di wilayah Lampung ini.

“Dengan akreditasi B pada program Ners dan S1 Keperawatan, maka dengan demikian seluruh program studi di Fakultas Kesehatan semua telah berstandar Akreditasi B termasuk prodi S1 dan S2 Kesehatan Masyarakat”. Ungkap Andi Surya seraya menutup pembicaraan.

BACA JUGA:  Polres Kota Metro Amankan Dua Pria Pengguna Narkoba

Perlu diketahui, Salah satu parameter kualitas program studi pada perguruan tinggi adalah akreditasi yang dikeluarkan oleh lembaga-lembaga akreditasi yang dibentuk oleh negara. Untuk program studi dengan rumpun ilmu kesehatan, akreditasi program studi dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) yang bermarkas di Jakarta.

LAM-PTKes tersebut, merupakan lembaga akreditasi yang dibentuk Kemenristekdikti khusus untuk mengelola dan mengakses perguruan-perguruan tinggi kesehatan se-Indonesia, personilnya adalah para pakar kesehatan baik profesional maupun akademisi dari perguruan tinggi ternama.(Red)

About admin

Check Also

Ketua DPRD Batam Pimpin Rapat Paripurna Terkait Laporan Pansus Pembahasan Ranperda Pencabutan Lima Perda Kota Batam

Lampung1.com Batam,Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto didampingi oleh Wakil Ketua II Ruslan M Ali Wasyim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *