Minggu , Februari 21 2021
Home / Peristiwa / Tepat Di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Kanopi Gedung DPRD Tanggamus Runtuh
Tepat ditanggal 17 Agustus polapob Gedung DPRD Tanggamus Runtuh

Tepat Di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Kanopi Gedung DPRD Tanggamus Runtuh

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Seperti yang pernah dimuat media ini pada pemberitaan sebelumnya dengan judul “Gedung DPRD Tanggamus Nampak Tak Terawat” di tanggal 31 Juli 2018 lalu. Tepat dimana 17 Agustus 2018 ini merupakan pringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-73 dengan kata lain hanya berselang belasan hari saja terjadi kejadian runtuhnya bagian kanopi Kantor Humas DPRD setempat yang mungkin memang sudah layak di adakan perbaikan gedung.

BACA JUGA:  Pelantikan Sejumlah Kepsek Bermasalah, DPRD Hearing Bersama Dinas Pendidikan Lamsel

Terjadi runtuhnya bagian kanopi tersebut diperkirakan terjadi Jumat siang, walau sudah kena musibah masih dapat dikatakan beruntung karena kebetulan keadaan kantor kosong, dimana tepat 17 Agustus merupakan hari libur nasional. Sehingga runtuhnya kanopi dari ketinggian sekitar 10 meter itu, tidak sampai menimbulkan korban.
Hingga berita ini diturunkan, pihak berwenang belum ada yang memberikan tanggapan. Terutama dari Bagian Umum DPRD Tanggamus yang membidangi perawatan gedung wakil rakyat tersebut.

BACA JUGA:  Babinsa Kodim 0209/LB, Setiap Minggu Rutin Lakukan Ini

Sebelum runtuhnya kanopi terjadi, beberapa waktu lalu awak media sudah pernah mengkonfirmasi Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Heri Agus Setiawan, S.Sos. terkait anggaran pemeliharaan gedung Legislatif tersebut.
Hasilnya, Heri Agus Setiawan mengakui, bahwa sejatinya Kantor DPRD Tanggamus memang sudah sangat memerlukan renovasi berat. Pihaknya juga sudah menganggarkan kebutuhan renovasi sebesar Rp3,2 miliar tahun ini.

Namun, kata Heri, lantaran Kabupaten Tanggamus melaksanakan pemilihan Bupati pada Juli lalu, realisasi renovasi kantor DPRD terpaksa ditunda. Sebab anggaran terkena efisiensi dan dialihkan untuk mensukseskan Pilkada Tanggamus 2018. Sehingga realisasi renovasi baru bisa dilakukan tahun 2019. (Adi)

About admin

Check Also

Gara-Gara Kembang, Seorang Warga Dijebloskan Penjara

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian Polsek Pekalongan, Membawa Paksa seorang warga ke Kantor Polisi, karena diduga terlibat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *