Minggu , Januari 3 2021
Home / Ruwa Jurai / Tanggamus / Yayasan Global Potensi Bersama Pemkab Tanggamus Gelar Seminar Kepenulisan Dan Launching Buku

Yayasan Global Potensi Bersama Pemkab Tanggamus Gelar Seminar Kepenulisan Dan Launching Buku

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Yayasan Global Potensi yang bergerak bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia (SDM) bersama sama dengan Pemerintah daearah kabupaten Tanggamus, menggelar seminar kepenulisan dan launching buku delapan belas penulis Tanggamus, yang di selenggarakan di Aula Serumpun Padi, Selasa (07/08/2018).

Acara tersebut mengusung tema Mengembangkan literasi menuju Guru berprestasi.

Dimana di ketahui, Delapan Belas penulis adalah, hasil Mentoring dari Menulis Online (MMO), yang di mentori oleh Brily Agung, dan MMO tersebut di selelenggarakan oleh Pemkab Tanggamus pada Tahun 2017 yang lalu, dan di Mentori oleh Yeni Ernani (Growing Fun Inspirator).

Dalam sambutannya, Ketua Persatuan Guru Republik Indoneseia (PGRI) Kabupaten Tanggamus, yang diwakili oleh Sekretaris PGRI, Haris Istanto M.Pd menyampaikan bila penulis-penulis kebanggaan PGRI Kabupaten Tanggamus telah menulis buku-buku yang beraneka ragam, baik fiksi maupun non fiksi.

“Kompetensi profesional adalah kemampuan guru dalam penguasaan materi pelajaran secara luas dan mendalam, yang memungkinkan untuk membimbing peserta didik dalam memenuhi standar kompetensi yang ditetapkan dalam Standar Nasional Pendidikan (SNP)”. Ujar Haris Istanto.

Sementara itu, Ketua Yayasan sekaligus Mentor, Yeni Ernani mengatakan, Lounching buku dari hasil delapan belas penulis yang berprofesi sebagai Guru di Tanggamus, merupakan hasil dari Mentoring Menulis Online Banch 1.

“Dimana mentoring menulis ini bermula dari pengalaman pribadi Saya, mengikuti mentoring menulis Online bersama Inspirator Akademi Jakarta yang dimentori oleh Bapak Brili Agung Zaki Pradika, hingga terbitnya buku saya yang berjudul Growing is Fun.”kata Yeni yang juga didampingi oleh Dewan Pembina Yayasan Global Potensi, Zulwani Rusli.

Yeni juga berharap, Pemkab Tanggamus dapat bersinergi mendukung program program yang kini tengah dilaksanakan, diantaranya dengan meluncurkan program Menulis guru, dengan tema “Sai Guru sai Buku”, kemudian dapat memfasilitasi kegiatan Seminar menulis bagi guru dan sisawa.

Sementara dalam sambutan tertulis Bupati Tanggamus yang dibacakan oleh sekertaris Dinas Pendidikan, Rahman Husin, S. Sos tersebut

Menyampaikan, terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia dan para nara sumber atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Membaca dan menulis adalah cara efektif dalam menambah informasi dan pengetahuan seseorang, terutama para guru, aktivitas membaca dan menulis dapat meningkatkan pengetahuan tenaga pengajar, dengan catatan rajin membaca dan menulis, niscaya akan banyak pengetahuan yang di peroleh, dan ini sangat penting bagi tenaga pengajar.”kata Rahman.

Kedelapan belas penulis tersebut telah berhasil menerbitkan buku, diantaranya yakni Edi Mustofa ( Judul: Khutbah Jum’at), Haris agus Istanto (Ragam Model dan Metode Pembelajaran), Alamin labis ( Tanggamus Bumi Wisata dan Pendekatan BSPM), Kurnia Sai Utami(Dulilah Untuk Gerakan Literasi Indonesia), Mijiono Sukartini (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat), Enita(Nikmatnya Menulis Laporan PTK), Suroso(Lingkungan Sebagai Surga media Pembelajaran), Tri Wahyuni(Lentera Tak kan Pernah Padam), Jumitri(Jurus Jitu BerPTK), Dian Resti(Langit Tanpa Senja).

Selanjutnya ada Nama Chamduana Tri Saputra(Guru Zaman Now), Puspita Vemilia Sari(Beri Aku Sepotong Awan), Sri Utami(Jurus Praktis PTK) Nasrulloh(Kupas Tuntas Senam Tanggamus dan 46 Puisi Anak), Vina Nurmala Depi(Jangan Didik Anak dengan Cara Biasa) , Jamastuti(Aku Kapur dan Papan Tulis), serta Deswandi(judul: Jangan Takut Bermimpi). (Adi)

About admin

Check Also

Tokoh-Tokoh Penting NU Sematkan Batu Pertama MWC Pagar Dewa

LAMPUNG1.COM.PAGAR DEWA – Sakralisasi dalam momentum bersejarah para alim dan ulama kabupaten Lampung Barat menghadiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *