Rabu , September 26 2018
Home / Agama / 1 Muharram, PCNU Lambar Persiapkan Hari Santri Nasional 2018

1 Muharram, PCNU Lambar Persiapkan Hari Santri Nasional 2018

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat, adakan silaturrahmi dimomentum pergantian tahun baru umat Islam dunia, diaula utama kantor PCNU Pekon Wates Kecamatan Balik Bukit sekaligus rapat koordinasi persiapan menyambut Hari Santri Nasional yang akan digelar 15 hingga 22 Oktober 2018, Selasa (11/9).

KH. Danang Hari Suseno Sag. MH, Ketua PCNU kepada Lampung1.com seusai acara mengatakan, silaturrahmi ini digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, diharapkan di Lampung Barat dapat tercipta kehidupan yang aman, harmonis, dan sejahtera.

Menurutnya, ini merupakan yang pertama kalinya Lampung Barat akan menggelar Hari Santri Nasional yang diisi dengan berbagai lomba untuk para santri. Tentunya keberhasilan acara tersebut berkat dukungan berbagai pihak, dan merupakan keberhasilan Nahdlatul Ulama dalam mencetak generasi penerus bangsa.

“mohon partisipasinya dan dukunganya ya tadi gelar pertemuan jajaran pengurus NU dan Banom NU, disamping silaturahim memperingati Tahun Baru Islam 1440 H, juga digelar rapat wacana gelaran peringatan Hari santri Nasional,mudah mudahan acara ini sukses sesuai harapan para santri”, ucapnya.

Sementara rangkaian acara yang akan digelar pada Hari Santri Nasional tersebut meliputi lomba Qiroatul Qutub, lomba ceramah, futsal santri, seminar kewirausahaan, donor darah dan cek kesehatan gratis, pembacaan sholawat nariah, kirab santri, serta puncak acara diisi dengan Upacara Hari Santri tanggal 22 Oktober 2018.

Rencananya, Bupati Lambar selaku Mustasyar NU akan menjadi Inspektur Upacara yang akan dipusatkan di Pondok Pesantren Ruodlotus Sholihin Kecamatan Air hitam dibawah naungan KH Moch Thoha Mursyid Thoriqoh Qodiriah Wanaksabandiyah yang merupakan cucu dari Syekh KH Bustomilkarim salah satu Ulama ternama NU yang kemasyurannya hingga kini masih ditakjimi para santriwan dan santriwatinya.

Semua kegiatan setiap tahun akan dilaksanakan bergilir di 3 zona, meliputi Zona I Kecamatan Balik-Bukit, Sukau, Lombok, Belalau, Batu Brak. Selanjutnya Zona II Kecamatan Suoh dan BNS, dan Zona III meliputi Sekincau, Way Tenong, Kebun Tebu, Sumberjaya, Gedung Surian, Air Hitam, Pagardewa, dan Batu Ketulis.

Terpisah, Ust. Kyai Agus Muallif selaku Ketua Pelaksanaan Kegiatan Festival Santri, kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan pertama kali dilaksanakan semenjak kepengurusan baru PCNU Lampung Barat, dan berharap dukungan semua pihak baik moril maupun materil demi seksesnya acara ini. (Agus Salim)

About admin

Check Also

Diduga Panitia Penjaringan BPD Desa Way Kepayang Curang

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Diduga Panitia penjaringan Badan Permusyawatan Desa (BPD), Desa Way Kepayang, Kecamatan Kedondong, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!