Selasa , Februari 23 2021
Home / hukum / Akibat Berkomentar Di Facebook Orang Ini Dipolisikan

Akibat Berkomentar Di Facebook Orang Ini Dipolisikan

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Media sosial seharusnya digunakan dengan baik, serta tidak dibenarkan untuk menghujat sesorang karena berbeda pilihan dalam politik atau Suku Ras maupun Agama (SARA) apalagi untuk menyebarkan Berita Bohong (Hoax) dan menyebarkan kebencian terhadap seseorang (Hate Space).

Lain hal nya dengan pemilik akun Facebook (Fb) atas nama Warsito yang menyinggung perasaan warga Baradatu Way Kanan dengan berkomentar di akun Facebook pribadi milik Aszhari Ardian, yang berujung di kepolisian, senin (03/09/2018).

BACA JUGA:  Pemerintah Respon Positif, Olahraga Panahan di Kota Metro.

 

Komentar pemilik akun Facebook atas nama Warsito tersebut memancing amarah warga Baradatu ketika memberikan Komentar di dindingakun Facebook milik Aszhari Ardian, dengan komentar yang menyudutkan dan memberikan pernyataan yang kurang baik untuk masyarakat Baradatu.

“Baradatu bukan nya tidak bisa dibangun dan ditata, Siapa yang berani menata Baradatu, Masyarakat nya yang ga mau ditata, Lebih galak Masyarakat nya dari pada aparat nya, ibarat siapa yang berani bongkar kandang macan yang setahun macan nya ga makan,” tulis akun Facebook atas nama Warsito tersebut.

BACA JUGA:  Petilasan Ki Ajar Wirangrong Juga Diangkat Melalui Publikasi TMMD Banyumas

Adapun pelapor akun FB atas nama Warsito tersebut adalah Ahmad Erfani (34) Warga kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Laporan tersebut tertuang dalam LP/ B-764/IX/2018/POLDA LAPUNG/RES WAY KANAN/SPKT, tertanggal 03 September 2018.

Erfani mengatakan, dirinya mewakili masyarakat Way Kanan merasa tersinggung atas komentar akun atas nama Warsito yang berkomentar tidak sepaputnya.

“Point yang membuat kami tersinggung atas komentar Warsito di FB adalah yang mengibaratkan Warga Baradatu sebagai Macan yang sedang kelaparan,” ujar Erfan.

BACA JUGA:  Ramadhan, Kolang Kaling Jadi Idola

Saat ini Kasus tersebut sedang didalami dan diproses oleh Polres Way Kanan.

Atas komentar yang tidak patut tersebut akun FB milik Warsito dijerat pasal 45 a ayat 2 UU Nomor 19 tahun 2016 tentang informasi dan transaksi Elektronik (ITE).(Aszhari)

About admin

Check Also

PLH Bupati Pesawaran Akui Vaksin Sinovac Bagus, Jangan Ragu

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Pelaksanaan vaksin covid-19 di Kabupaten Pesawaran, ramai peminatnya, setidaknya puluhan tenaga kesehatan (Nakes), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *