Kamis , April 15 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Akibat Hujan Deras Jembatan Di Bandar Negeri Suoh Terputus
Jembatan yang merupakan akses satu-satunya penghubung pekon Negeri Jaya dengan Pekon Beringin Jaya terputus, sabtu (01/09/2018). (Foto: Agus Salim/Sumarlin/Lampung1.com

Akibat Hujan Deras Jembatan Di Bandar Negeri Suoh Terputus

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Hujan yang mengguyur kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) mengakibatkan meluapnya sungai di Pekon Beingin Jaya yang menyebabkan terputusnya sebuah jembatan penghubung pekon Negeri Jaya dengan Pekon Beringin Jaya, sabtu (01/09/2018).

Terlihat di Lokasi kejadian Selamat Purwoko S,pd atau yang lebih dikenal dengan sebutan Selampur selaku Camat BNS yang baru beberapa minggu di tempatkan ini meninjau beberapa lokasi rawan banjir salah satunya di pekon Beringin Jaya.

BACA JUGA:  Simpel dan Sederhana, Alat Ukur Kayu Ini Saksi Bisu Proses Pengecoran Jalan Antar Dusun di Kecamatan Donomulyo

Selamat Purwoko kepada Lampung1.com mengatakan, perlunya tindakan cepat untuk memperbaiki jembatan tersebut karna itu satu-satunya akses kedua pekon yang ada di kecamatan BNS.

“Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Lampung Barat dari hari Jumat siang sampai malam Sabtu mengakibatkan putusnya beberapa jembatan yang berada di wilayah Bandar Negeri Suoh khususnya di Pekon beringin Jaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh yang menjadi masalah satu jembatan merupakan jalur utama dan akses satu-satunya menuju beringin dari arah Sukajadi sehingga aparat Pekon dan Kecamatan serta masyarakat meminta agar dilakukan perbaikan sesegera mungkin agar tidak melumpuhkan perekonomian yang ada di pokon beringin Jaya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pemkab Lampung Selatan Akan Gelar Upacara HUT RI ke-75 Secara Sederhana

Laminto selaku Peratin Pekon Beringin Jayamengatakan, pihaknya akan dilakukan pembuatan jalan alternatif khusus kendaraan roda dua sehingga tidak menghambat anak-anak sekolah dan itu dilakukan secara Swadaya oleh masyarakat pada hari Minggu besok.

“saya akan mengumpulkan masyarakat untuk segera memperbaiki jembatan ini secara swadaya agar masyarakat dapat melintas dan tidak menghambat anak sekolah,” kata Lamin.(Agus Salim/Sumarlin)

About admin

Check Also

Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0209/LB DiBulan Suci Ramadhan

LABUHANBATU UTARA. Lampung1.com – Bulan suci Ramadhan tidak mengendurkan semangat, Kepedulian dan kepekaan Babinsa terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *