Sabtu , Oktober 20 2018
Home / Mancanegara / Andi Surya : Lampung Berpotensi Singgah Kapal Pesiar Internasional

Andi Surya : Lampung Berpotensi Singgah Kapal Pesiar Internasional

ANDI SURYA: LAMPUNG POTENSI SINGGAH KAPAL PESIAR INTERNASIONAL

LAMPUNG1.COM, Perancis – Kunjungan Andi Surya ke Kota Marseille membuahkan berbagai ide dan pemikiran terkait potensi dan peluang bisnis serta pengembangan ekonomi di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung, seperti sektor wisata, hasil bumi, budaya dan tambang.

Kunjungan tersebut di fasilitasi Konjen Kedubes RI di Kota Marseille, Asianto Sinambela.

“Beberapa perusahaan yang bergerak di bidang wisata kapal pesiar berkantor pusat di Merseille dengan jaringan wisata internasional seperti yang disampaikan otoritas kota Marseille merupakan peluang bagi Lampung menjadi salah satu spot sasaran singgah kapal-kapal pesiar antar benua”. Sebut Andi Surya ketika berdiskusi dengan Konjen dan Pihak otoritas kota di Merseille.

Konjen Marseille, Asinto Sinambela, menyebutkan peluang Lampung sebagai sasaran wisata sangat tinggi karena Krui sebagai spot pantai berselancar dan Pesawaran yang saya ketahui keindahan di koridor pantainya sudah cukup terkenal dapat dipromosi sebagai persinggahan kapal pesiar.

“Namun memang pemerintah atau pihak swasta bisa berinvestasi infrastruktur Jeti, pelabuhan tempat sandar kapal pesiar, harus dipersiapkan dengan baik plus infrastruktur sanitasi, karena bule-bule eropa amerika sangat konsern pada kenyamanan”. Sebut Konjen.

Di sisi lain, lanjut Asianto Sinambela, multiplayer efeknya adalah, jika dalam satu kali kapal pesiar singgah membawa 3.000 orang turis rerata per orang akan ‘spend money’ sekitar 50 Dollar untuk membeli souvenir Lampung maka akan tersaji sekitar 150.000 dollar yang tersebar ke pedagang kita di wilayah itu. Di sektor lain, kebutuhan logistik kapal pesiar seperti ribuan telur ayam, sayur mayur, dan sebagainya.

” akan menjadi komoditas petani dan pedagang setempat dapat dipasok ke kapal pesiar untuk kuliner turis. Bayangkan saja jika dalam satu minggu ada dua kapal pesiar yang singgah, maka dalam satu tahun saja akan ada jutaan dollar masuk ke wilayah persinggahan kapal pesiar”. ujar Asianto Sinambela.

Menyambut pernyataan Konjen Marseille, Andi Surya mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan masukan dari Konjen dan otoritas pemerintah daerah Marseille.

“Akan akan saya koordinasikan dengan pemerintah daerah Lampung dan kabupaten. Tentu ini akan menjadi peluang jika Lampung memiliki visi merebut kue pariwisata Internasional yang sungguh amat berpotensi untuk kesejahteraan masyarakat kita khususnya Lampung”. Tuntas Andi Surya, dalam rilis elektroniknya, ujar senator Lampung ini. (Red)

About admin

Check Also

Bupati Tuba Hadiri Temu Karya Nasional, TTG XX dan PINDeskel Tahun 2018 di Bali

LAMPUNG1.COM, Tulangbawang – Hj. Winarti SE MH menghadiri Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!