Kamis , Desember 13 2018
Home / Mancanegara / Andi Surya Sambangi Kantor Walikota Marseille

Andi Surya Sambangi Kantor Walikota Marseille

LAMPUNG1.COM, Perancis – Andi Surya dan beberapa anggota DPD RI berkunjung dan beramah tamah dengan Walikota Merseille Mr. Jean Claude Goudin dan seluruh pejabat kota Marseille termasuk Wakil Walikota bidang kerjasama Internasional Mr. Jean Roatta.

Pertemuan tersebut adalah dalam rangka formulasi RUU Percepatan Pembangunan di Daerah dan membuka peluang bisnis bagi pengusaha Marseille untuk menanam investasi di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Andi Surya menyampaikan berbagai potensi Lampung. Salah satu potensi tersebut adalah sektor wisata yang sedang berkembang di beberapa titik Lampung seperti Pesawaran dan Krui, serta potensi keunikan budaya yang memiliki cita rasa seni lokal, termasuk Kopi, Lada, dan tambang Lampung.

“Kami berterimakasih kepada Walikota Mr. Goudin atas penerimaan yang hangat. Kami datang kemari untuk bersahabat sekaligus mengundang Walikota bersama seluruh pengusaha dan pejabat Kota Marseille ke Indonesia untuk melihat negara kami, dan kami membuka lebar pintu untuk investasi baik government to government maupun bisnis to bisnis khususnya ke Provinsi Lampung.” ujar Andi Surya.

Selanjutnya Walikota Marseille, menjelaskan: “Marseille adalah kota industri pelabuhan, penerbangan dan wisata dengan rata-rata 5 juta wisatawan per tahun datang ke kota ini. Kami membangun kota ini dengan penuh perjuangan baik secara demokrasi maupun dengan kemampuan anggaran yang terbatas. Kami melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat di Paris agar dapat memenuhi aspirasi yang berkembang dari masyarakat Marseille. Kami juga telah membentuk pusat-pusat kegiatan UMKM guna meluaskan kesempatan kerja.

Dilanjutkannya, Kami senang dengan kehadiran para Senator Indonesia, ini menunjukkan bahwa hubungan kita baik secara kenegaraan dan mikro pemerintah daerah serta terus berlangsung konsisten dengan akrab saling menguntungkan. Kami akan mencatat tawaran dari para Senator Indonesia untuk berbisnis di masing-masing daerah pemilihan khususnya di Lampung. Kami berjanji akan mengatur waktu untuk datang ke Indonesia secepatnya, tutup Walikota yang juga mantan menteri dalam pemerintahan negara Perancis ini.

Di akhir pertemuan tersebut, masing-masing anggota DPD RI saling bertukar cenderamata dengan Walikota Mr. Jean Claude Goudin dan Wakil Walikota Marseille, Mr. Jean Roatta, selanjutnya ditutup siang hari itu dengan saling bersulang dan toast minuman khas Marseille, Perancis. (Red)

About admin

Check Also

Mekar Mukti “Bangun Desa” Dengan Dana Desa

LAMPUNG1.COM, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, memanfaatkan alokasi Dana Desa Tahun 2018, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!