Senin , Februari 22 2021
Home / Peristiwa / Bayi Baru Lahir Hebohkan Warga Air Naningan

Bayi Baru Lahir Hebohkan Warga Air Naningan

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Warga dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki dihalaman rumah warga RT 2 dusun Margahayu pekon Air Kubang kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus, Jum’at (21/09/2018).

Entah apa yang ada dibenak orang tua yang tega meninggalkan seorang bayi laki-laki malang tersebut didepan halaman rumah warga.

Bayi laki-laki dengan berat 2,8 kg dan panjang 49 cm tersebut ditemukan pertama kali oleh Sakdi Meli Setyawati (30) yang hanya terbalut kain sarung yang basah terkena darah pada, Jum’at (21/09/2018).

BACA JUGA:  TNI Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga Desa Sendangkulon Melalui TMMD

Kapolsek Pulau Panggung AKP. Budi Harto, SH mengungkapkan, bayi tersebut ditemukan dihalaman rumah Winarasih (29) warga setempat sekitar pukul 04.30 Wib.

“Diduga bayi tersebut belum lama di lahirkan karena masih terdapat tali pusar serta plasenta yang menempel di perut bayi,” ungkap AKP Budi Harto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si, Jumat (21/09/2018) sore.

Atas penemuan tersebut kemudian bayi dibawa kerumah Meli yang menemukannya pertama kali, setelah dimandikan dan dibersihkan kemudian dikenakan pakaian bedong.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Terjun Kesawah Bantu Warga Panen Padi

Sekitar pukul 08.00 Wib Bidan Desa Alief Maimunah, S.ST di dampingi Bhabinkamtibmas Bripka Galih Tri Prabowo, membawa bayi malang tersebut ke Puskesmas Air Naningan untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut.

Sampai dengan saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat, dan masih dalam pengawasan medis di Puskesmas Rawat Inap Air Naningan.

“Atas penemuan tersebut, Polsek Pulau Panggung telah melakukan penyelidikan guna mengetahui ibu si jabang bayi,” ujar AKP Budi Harto.

BACA JUGA:  Danki Satgas Lettu Inf Sudiono Bagikan Masker Pada Para Satgas TMMD Kodim Kudus

Berdasarkan keterangan saksi Meli Setyawati, dirinya mengetahui bayi tersebut saat hendak mengambil batang serai di pinggir rumah Winarsih.

“Sebelum mencabut serai, tiba-tiba saya dikejutkan suara seperti anak kucing kemudian setelah mencari-cari suara tersebut, saya sangat terkejut karena sumber suara dari seorang bayi laki-laki yang tergeletak di halaman rumah Winarsih,” ungkap Meli. (Adi)

About admin

Check Also

DPRD Lampura Gelar Paripurna Pembentukan Perda Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara gelar rapat paripurna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *