Kamis , April 22 2021
Home / Pemerintahan / Bupati Tuba Buka Program Bursa Inovasi Desa

Bupati Tuba Buka Program Bursa Inovasi Desa

LAMPUNG1.COM, Tulangbawang – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, membuka kegiatan Program Inovasi Desa “Bursa Inovasi Desa” yang dilaksanakan di Aula Masjid Islamic Center Menggala, Kabupaten setempat, Selasa (18/9/2018).

Adapun Bursa Inovasi Desa yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang ini, diprakarsai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung/Kelurahan (DPMPK).

Dalam sambutannya, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang ini, berharap 147 Kampung yang ada di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, dapat kian berinovasi mengeksplor kekayaan serta potensi yang ada di masing-masing Kampung.

BACA JUGA:  Ringankan Beban, Warga Kurang Mampu Sasaran TMMD Bojonegoro Dapatkan Bantuan

“Ayo mulai langkah strategis, lakukan penyebaran dan pertukaran gagasan dan inovasi masyarakat, agar Kampung-kampung semakin berkembang,” terang Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang itu.

Lanjut Ibu Bupati, tujuan Bursa Inovasi Desa untuk menjembatani kebutuhan Pemerintahan Kampung supaya mendapat kontrol bilamana menemui kendala, selain mencari inisiatif atau alternatif disegi penggunaan dana desa guna pembangunan Kampung.

“Kegiatan ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari model pengelolaan inovasi di tingkat Kabupaten. Apalagi Bursa Inovasi Desa ini juga dapat menertibkan penggunaan dana desa. Jadi dengan tertibnya pengelolaan dana desa, maka dapat melahirkan program yang kreatif dan inovatif dengan potensi yang ada di masing-masing Kampung,” ulas Bunda Winarti.

BACA JUGA:  1 Rumah Hangus Terbakar Di Lampung Timur

“Untuk itu, berinovasilah dengan potensi dan kekayaan yang dimiliki kampung masing-masing. Apabila pembangunan kampung maju, maka Kabupatennya juga akan maju,” harap Bupati Gotong Royong Tulangbawang ini.

Selain itu, tidak lupa Pangeran suri Winarti ini pula mengingatkan kepada Kepala dan Aparatur Kampung di Kabupaten Tulangbawang agar teliti dalam mengelola dana desa.

“Jangan gegabah, laksanakan peraturan dan regulasi yang ada. Saya akan berusaha melindungi Kepala Kampung supaya tidak terjerat hukum, asal sesuai aturan, maka kuncinya ikuti aturan dan koridor yang ada dalam menjalankan tugas. Masalah kalian adalah masalah saya,” ungkap Ibu Bupati dengan nada bersemangat. (Anggi)

About admin

Check Also

Alami Gangguan Mental, Polisi Hentikan Proses Hukum Pembakaran Bendera Merah Putih Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian akan menghentikan, proses hukum pembakaran Bendera Merah Putih, karena ternyata tersangkanya mengalami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *