Sabtu , Februari 27 2021
Home / Peristiwa / Diduga Panitia Penjaringan BPD Desa Way Kepayang Curang

Diduga Panitia Penjaringan BPD Desa Way Kepayang Curang

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Diduga Panitia penjaringan Badan Permusyawatan Desa (BPD), Desa Way Kepayang, Kecamatan Kedondong, Kabuputen Pesawaran, tidak mengikuti prosudur yang berlaku.

Hal tersebut diungkapkan Ahmad Afandi mantan kepala desa Way Kepayang sekaligus calon BPD setempat.

Menurutnya Pembentukan panitia penyeleksian berkas BPD, Desa tersebut tidak berdasarkan peraturan kementerian dalam negeri (kemendagri) yang berlaku, pasalnya panitia yang berjumlah 7 orang yang dikemandoi Zaiyadi selaku Sekdes, Yusro kadus dusun 3, Sarjani kaur perencanaan, Ajhuri Lpm, Baidowo Lpm, Sartawi toko masyarakat, Ismarobi aparatur Desa.

BACA JUGA:  Bambang Ditemukan Tewas, Leher dan Tubuh Banyak Tusukan

“Pembentukan panitia tersebut kalau berdasarkan UUD yang berlaku sebelas anggota panitia penyeleksi berkas diantaranya, tiga dari Aparatur desa dan tujuh dari masyarakat, tapi ini semua tidak berlaku,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan  oleh helwan Afriza calon BPD yang di gugurkan tanpa ada alasan yang jelas, dirinaya sebagai calon BPD desa.

“kenapa kami di coret dati pendaftaran calon BPD tanpa musyawarah bersama, dan patut kami pertanyakan apa alasan mereka tidak meluluskan kami dalam pemberkasan, sementara tidak ada alasan yang jelas, apakah kami tidak memiliki hak untuk menjadi perwakilan calon badan Permusyawaratan desa, ungkapnya penuh kekecewaan.

BACA JUGA:  Awal Kerja 2019 Fauzi Tinjau Puskesmas Pringsewu

Pihaknya menginginkan Desa mereka menjadi lebih maju serta pihaknya juga tidak mempunyai niat untuk bukan mencari keuntungan pribadi.

“semua ini demi masyarakat, dari kejadian ini maka kami sepakat akan melaporkan ke penegak hukum polres Pesawaran, ke Bupati serta kepada ketua DPRD komisi satu Pesawaran,dengan harapan pihak terkait harus tegas degan kejadian ini, pungkasnya.(Agung)

About admin

Check Also

Sertijab Walikota & Wakil Walikota Metro Digelar Sesuai Protokol Kesehatan

LAMPUNG1.COM, Proses Serah Terima Jabatan Walikota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Qomaru Zaman, pada Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *