Sabtu , Oktober 20 2018
Home / ADV / DPRD Tanggamus Rapat Paripurna Sertijab Bupati Dan Wakil Bupati Tanggamus (ADV)
Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani didampingi Wakil Bupati Hi.AM Syafi’i, saat memberikan Pidato politik saat acara Sertijab di gedung DPRD akbupaten setempat

DPRD Tanggamus Rapat Paripurna Sertijab Bupati Dan Wakil Bupati Tanggamus (ADV)

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Daerah periode 2018 – 2023, dari Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tanggamus Zainal Abidin kepada Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, di kantor DPRD Kabupaten Tanggamus.

Sertijab tersebut, digelar usai secara resmi dilantiknya Hj. Dewi Handajani dan Hi.AM Syafe’i sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus periode 2018-2023 oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (20/09/2018) lalu.
Serijab tersebut, dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, yang dihadiri oleh Gubernur Lampung yang di wakili Staf Ahli Bidang Politik dan HAM Theresia Sormin, Dandim, Kapolres, Anggota DPRD, serta tamu undangan.

Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan mengawali pembukaan rapat paripurna mengatakan, bahwa pilkada serentak yang di gelar Kabupaten Tanggamus telah usai dengan lancar dan kondusif, untuk itu dia berharap agar suasana yang kondusif itu bisa selalu terjaga dalam masa-masa mendatang.

“Pada kesempatan ini, kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD serta masyarakat Tanggamus mengucapkan selamat atas dilantiknya Hj. Dewi Handajani dan Hi. AM. Syafi masa jabatan 2018-2023. Segera laksanakan tugas demi kesejahteraan masyarakat dan kepada Zainal Abidin kami ucapkan terimakasih atas dedikasinya selama ini untuk pembangunan di Tanggamus,” ujar Heri.

Dalam pembukaan pidato politiknya Hj. Dewi Handajani SE,MM., sedikit membuka pahit manisnya perjuangan saat masa – masa Pilkada serentak 2018 se-Indonesia termasuk di Kabupaten Tanggamus.

“Satu perjalanan yang sangat panjang penuh liku-liku banyak tantangan dalam belenggu kesedihan, luapan amarah, bahkan intrik yang dikemas nyentrik, tetapi tidak untuk diri kita, tujuan yang suci, dan selalu memohon pertobatan Allah SWT, atas cita-cita untuk mengabdi, dan melayani rakyat Tanggamus yang sangat saya cintai,” ucapnya.

Alhamdulillah atas kehendak Allah SWT, saya dapat melewatinya semua, dan saat ini, saya bersama Bapak. H. AM Syafi’l Wakil Bupati kita, berdiri tegar, dihadapan Pimpinan, Anggota Dewan dan masyarakat Tanggamus, untuk mengemban amanah masyarakat, insya Allah selama 5 tahun kedepan.

“Harus kita sadari, dunia saat ini sangatlah cepat, yang mendorong masyarakat dalam dinamika yang berubah- ubah, maka, sudah saatnya, pimpinan saat ini, merupakan pemimpin perubahan, pemimpin yang memiliki konsep yang lengkap, dalam konsep yang ada, dan saya adalah pemimpin yang akan banyak mendengar dan bekerja, saya tidak akan punya banyak waktu, untuk membedah orang lain, bermanuver politik, demi berpikir untuk bersosialisasi.

“Saya adalah saya, Aku adalah aku, saya bukan orang lain, dan juga saya pastikan orang lain bukan saya,” tegasnya.

Di kesempatan itu pula Dewi Handajani memaparkan Program 100 hari masa kerjanya, yang ia sebut, sapta prapta yaitu 7 hal yang tercapai diantaranya
1. Terevaluasinya kinerja internal Pemerintah Daerah.
2. Data Validasi (Kebijakan Satu Data)
3. Proses terbitnya RPJMD Tahun 2018-2023.
4.Terintegrasi Janji Politik dalam RAPBD Tahun 2019 (dimulai 55 Aksi).
5.Terbangunnya Komitmen dengan Forkopimda dalam perumusan kebijakan bersama / terpadu.
6.Terbangunnya Komitmen dengan Kepala Pekon untuk merumuskan program sinergitas.
7.Meningkatnya Komunikasi dan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kementrian / Lembaga Pemerintah oleh OPD.

Tentunya seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus menaruh harapan besar kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk dapat menepati janji-janji politik yang pernah digaung-gaungkan pada saat berkampanye untuk kemajuan Tanggamus yang lebih baik lagi. (Adi/ADV)

About admin

Check Also

Bupati Tuba Hadiri Temu Karya Nasional, TTG XX dan PINDeskel Tahun 2018 di Bali

LAMPUNG1.COM, Tulangbawang – Hj. Winarti SE MH menghadiri Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!