Jumat , Februari 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Formasi CPNS Di Lampung Timur, Di Dominasi Tenaga Medis & Guru

Formasi CPNS Di Lampung Timur, Di Dominasi Tenaga Medis & Guru

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat yang bermimpi ingin jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Lampung Timur, harus siap bersaing secara ketat, karena Formasi CPNS yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat pada tahun 2018 ini, sangat terbatas.

Hi Tabrani Hasyim, Plh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lampung Timur, pada Kamis (13/9), menegaskan bahwa Pemerintah Pusat hanya menyetujui 449 dari total yang diusulkan 932 formasi CPNS.

BACA JUGA:  Ingin Lebih Dekat Dengan TNI Melalui Olahraga

Formasi CPNS yang disetujui, antara lain adalah Tenaga Guru Honorer K-2 26 orang, Tenaga Guru umum 200 orang, Tenaga Kesehatan 197 orang, serta Tenaga Tehnis 26 orang.

Dengan terbatasnya jumlah kuota CPNS di Kabupaten Lampung Timur tersebut, maka secara otomatis tingkat persaingan para pendaftar akan semakin tinggi.

“Yang memutuskan jumlah kuota CPNS Tahun 2018 ini adalah kewenangan Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Daerah tinggal mengikuti keputusan tersebut”, tegasnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sekdaprov Fahrizal Darminto Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama 11 OPD tentang Pemanfaatan Data Kependudukan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyaksikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *