Rabu , Mei 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Gumuk Mas Realisasi Dana Desa Untuk Pembangunan

Gumuk Mas Realisasi Dana Desa Untuk Pembangunan

LAMPUNG1.COM, Pringsewu -Pemerintah pusat saat ini berkomitmen untuk mempercepat pembangunan Nasional secara merata. Program pembangunan ini difokuskan langsung secara merata, program program untuk membangun desa seperti melalui kementerian pedesaan saat ini mengucurkan dana yang bersumber dari APBN untuk pelaksanaan pembangunan program Dana Desa (DD).

Program pembangunan tersebut, difokuskan untuk pembangunan infrastruktur dan fisik yang bisa menyerap tenaga kerja dengan tujuan juga meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Sehingga pengucuran program Dana Desa ini bisa mengurangi angka pengangguran masyarakat desa/pekon Program Dana Desa ini seperti yang telah dilaksanakan di pekon Gumukmas ,Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, terbukti telah banyak membantu mengurangi angka pengangguran karena program ini telah menyerap banyak tenaga kerja pekon setempat.

BACA JUGA:  PKTD Cilimus Serap Tenaga Kerja

Saat Tim awak media berkunjung ke kantor Pekon Gumukmas, Hasim selaku Pelaksana tugas harian (Plh) Senin (24/09/2018) di ruang kerjanya mengatakan Dengan adanya program Dana Desa ini sangat membantu masyarakat dalam mengurangi angka pengangguran dan bisa menggerakan perekonomian di pekon ini.

Menurut Hasim di wilayahnya telah dibangun drainase, “ada di dua titik dusun 4 dan dusun 5,  ini melalui musyawarah saat Musremdes, melalui pembangunan drainase tersebut diharapkan bisa memperbaiki kondisi jalan desa yang akan dibangun nanti baik melalui anggaran  APBD maupun APBN,” jelasnya.

BACA JUGA:  Olahraga Malam, Hiburan Anggota Satgas TMMD 109

“Pembangunan drainase ini sangat penting sebelum melakukan pembangunan badan jalan pekon, untuk itu,program dana desa tahun ini difokuskan terlebih dahulu untuk pembangunan drainase dibeberapa titik lokasi yang antara lain telah dilaksanakan di dusun 4 dan dusun 5, supaya nanti kondisi jalan desa yang akan dibangun menjadi lebih baik dan gak gampang rusak,” ucapnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas turunnya dana desa ini semoga pembangunan desa/pekon dapat lebih baik dan lebih maju lagi,saya selaku Plh menyadari bahwa masih banyak wilayah pekon yang perlu perhatian dan masih membutuhkan dana yang cukup besar untuk dapat memajukan pembangunan pekon. Dan berharap supaya pemerintah kedepannya lebih memperhatikan kondisi pekon yang masih membutuhkan dana yang cukup besar untuk pemerataan  pembangunan,”pungkasnya. (Adi)

About admin

Check Also

Warga Geger, Jasad Anak Balita Di Dalam Kolam Ikan Milik Warga

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu digegerkan penemuan jasad seorang anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *