Jumat , April 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Himpunan Mahasiswa Gelar Aksi Damai Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden

Himpunan Mahasiswa Gelar Aksi Damai Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden

LAMPUNG1.COM, Lambar – Menolak Deklarasi #2019GantiPresiden, Mahasiswa STIT Multazam turun kejalanan adakan Aksi Damai menyatakan sikap, Rabu(5/09).

Aksi tersebut digelar agar daerah Lampung Barat tetap kondusif, aman, dan terciptanya Demokrasi yang jujur dan adil, tentunya Hal ini dilandasi dengan delapan point pemikiran yang patut dinyatakan didepan publik, hingga pada Rabu(5/09), dalam orasinya belasan mahasiswa itu dikawal Satuan kepolisian Polres Lampung Barat.

Kepada Lampung1.com, Agus Suprianto (Korlab) aksi damai mengatakan, didasari wilayah geografis Provinsi Lampung, khususnya Lampung Barat yang merupakan salah satu dari beberapa sumber yang ada, maka dirinya dan tim menentang perselisihan dan rencana Deklarasi # 2019GantiPresiden.

Deklarasi #2019GantiPresiden tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 7 September 2018 oleh Mardani Ali Sera, Neno Warisman, Ahmada Dani, Derry Sulaiman dan tim di Lapangan Tugu Adipura Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Lampung Ade Utami Ibnu Sosialisasikan Ideologi Negara

“Alhamdulilah aksi damai tadi berlangsung dengan tertib di Bundaran Tugu Ara Liwa, sehingga kami menyampaikan pesan tadi dapat tercapai, kamipun apresiasi kepada jajaran Polres Lampung Barat dalam mengawal dan mengamankan kami di Bundaran Tugu Ara Liwa, terima kasih bapak Kapolres Lampung Barat,” ucapnya.

#2019GantiPresiden sangat rentan ditunggangi oleh gerakan radikal dan makar dimana Presiden sebagai simbol Negara tertinggi ingin diganti atau digulingkan. Selain itu Gerakan #2019GantiPresiden dipastikan akan terjadi penghasutan dan ujaran kebencian, karena itu merupakan sifat kedengkian.

BACA JUGA:  Masyarakat Tebluru Apresiasi Pekerjaan TMMD yang Sudah Final

Perhimpunan Mahasiswa Lampung Barat menolak rencana peluncuran Deklarasi #2019GantiPresiden yang dapat menodai sila ke 3 Pancasila yang mengancam keutuhan serta symbol-simbol NKRI dan melemahkan semangat Pancasila dan Bhineka Tunggal lka.

Atas dasar diatas, Perhimpunan Mahasiswa Lampung Barat menyatakan sikap yakni:

1.Menolak Mardani Ali Sera, Neno Warisman, Ahmada Dani, Derry Sulaiman dan tim yang terlibat di Kota Bandar Lampung untuk menyatukan Deklarasi #2019GantiPresident di Provinsi Lampung

  1. Guna Menjaga kondusifitas di masyarakat, Kubu yang mendukung gerakan #2019GantiPresiden harus mampu mengendalikan diri, patuhi hukum dan jangan memanfaatkan kesempatan untuk ambisi kekuasaan.
  2. Mendorong Kapolres Lampung Barat agar tidak mengijinkan kegiatan Deklarasi #2019GantiPresiden dilaksanakan d Lampung Barat karena dapat merealisasikan kemanan dan kondusifitas wilayah Lampung Barat.
  3. Meminta Kapolda Lampung agar menolak kegiatan Deklarasi #2019GantiPresiden
  4. Mempertegas dan memperkokoh kembali nilai-nilai kebangsaan demi tercapainya demokrasi Pancasila.
  5. Mendesak aparat penegak hukum dan pihak penyelenggara pemilu untuk menindak tegas aktor #2019GantiPresiden
  6. Menghimbau seluruh elemen masyarakat Lampung Barat untuk tidak terprovokasi dan menyebarkan isu sara serta hoak di media sosial.
  7. Menghimbau seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan, agar tidak mudah diprovokasi dengan gerakan #2019GantiPresiden
BACA JUGA:  Clara Carolin Serahkan Bantuan Lansia Prov. Lampung

“Itu point yang kami sampaikan tadi dengan harapan Lampung tetap damai, tutupnya. (agus salim)

About admin

Check Also

Tersangka Pencurian Sapi, Dibekuk Polisi Saat Asyik Karaoke

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian gabungan Polsek Way Bungur, dan Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, berhasil menangkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *