Rabu , April 14 2021
Home / Sosial / Imamta Peringati World Clean Up Day

Imamta Peringati World Clean Up Day

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Ikatan Mahasiswa dan pemuda Tanggamus (IMAMTA) bersama Dinas Lingkungan Hidup menggelar gotong royong di pantai wisata muara indah di Kota Agung sabtu pagi(15/09/2018).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari bersih-berseih sedunia (World Clean Up Day).

Yayang Chintya selaku koordinator WCD Tanggamus mengatakan, Aksi gotong royong tersebut bertujuan mengurangi penumpukan sampah ilegal,  dan menyadarkan pentingnya kebersihan pada masyarakat. Aksi ini di lakukan serentak di seluruh dunia, dan untuk tanggamus sendiri di sebar menjadi 20 kecamatan yang ada di tanggamus, dan melibatkan siswa siswi madrasah dan dsini banyak elemen yang terlibat dari masyarakat,organisasi mahasiswa seperti IMAMTA (ikatan Mahasiswa dan Pemuda Tanggamus) , PMII (pergerakan mahasiswa islam indonesia).

BACA JUGA:  Umbul-Umbul Berkibar di Desa Ngepoh Tulungagung

“Hari ini kami bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup sebagai penyediaan sarana dan prasarana,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kabid pengelolaan sampah limbah B3 dan peningkatkan kapasitas lingkungan hidup kabupaten Tanggamus, Jajuli, SE.MM.

“Dinas lingkungan hidup sangat mendulung dalam kegiatan yang positif ini, berharap kepada masyarakat agar lebih peduli kepada kebersihan, terutama di lingkungan masing-masing dan akan di lanjutkan di sekolah-sekolah,”ujar Jajuli.

BACA JUGA:  Melawan Dengan Pisau, Buronan Begal Di Tembak Roboh Polisi.

Irwandi Suralaga selaku tokoh masyarakat berharap, agar kegiatan-kegiatan tersebut dapat menimbulkan kesadaran dan peduli terhadap lingkungan khususnya Kotaagung,  agar tetap menjaga kebersihan, terutama daerah wisata. (Ariyan Zhani)

About admin

Check Also

Hasan Basri Maju Pada Pilkakam Tiuh Balak, Kecamatan Baradatu Dengan No urut 04

Lampung1.Com Way Kanan — Calon kepala kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan Hasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *