Jumat , November 16 2018
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Ini Kata Sekdakab Tentang Aksi Tenaga Honorer K2
Akmal Abdul Nasir SekdaKab Lampung Barat

Ini Kata Sekdakab Tentang Aksi Tenaga Honorer K2

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Respon cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang sudah berjanji akan prioritaskan tenaga honorer katagori dua (K2) setempat dalam pengangankatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kedepan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lambar, Akmal Abdul Nasir kepada awak media setelah bertemu dengan sejumlah perwakilan tenaga honorer K2, Selasa (25/09/2018).

Akmal abdul nasir menuturkan, pemkab selalu memberikan perhatian kepada tenaga honorer K2 setempat. Meski dalam mekanisme pengangkatan sebagai ASN bukan wewenang pemkab, melaikan kewenangan pemerintah pusat. Sebab, pengangkatan honorer K2 sebagai ASN kebijakan pemerintah pusat sesuai aturannya.

“Kita sama-sama tahu kalau K2 ini milik dan wewenang pemerintah pusat ,Kita tinggal nunggu aturan pengangkatannya dari pusat,” ucapnya.

Walaupun dalam mekanisme pengangkatan K2 ada batasan umur. Yakni, sesuai aturan undang-undang ASN pengankatan pegawai dibatasi umur 35 tahun. Dimana, hal tersebut menjadi dilema beberapa honorer K2 Lambar. Pasalnya tidak sedikit umur tenaga honorer K2 melewati batas usia yang telah ditetepkan UU ASN.

“Kita cari solusi terbaik kedepannya, dan perlu disyukuri Pemerintah Daerah sudah berikan yang terbaik loh. Jangan dibalikan loh, Pemerintah Daerah sudah sangat memperhatikan honorer,” ujarnya.

Masih kata Akmal, salah satu wujud kepedulian pemkab kepada tenaga honorer yakni selalu ada perubahan dari tahun ke tahun. Dimana, berawal dari tenaga harian lepas dan kini diangkat menjadi tenaga honorer.

“Kedepan kita tinjau lagi, terkait masukan umur nanti kita pelajari. Tapi kita jangan diatur tetapi aturan yang mengatur kita,” jelasnya.(Agus salim/Sumarlin)

About admin

Check Also

Tiga Oknum Wartawan Lakukan Pemerasan Diamankan Polsek Banjaragung

LAMPUNG1.COM, Banjar Agung – Tiga oknum wartawan diamankan Polsek Banjaragung, Tulangbawang diduga melakukan pemerasan terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!