Sabtu , Februari 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesisir Barat / Ini yang Dilakukan Pemkab Pesisir Barat Menarik Wisatawan Lokal Maupun Asing

Ini yang Dilakukan Pemkab Pesisir Barat Menarik Wisatawan Lokal Maupun Asing

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat – Guna menggenjot sektor Pariwisata serta menarik wisatawan lokal nasional maupun mancanegara Pemkab Pesisir Barat menggelar Kemilau Ngambur.

Audi Marpi Kepala Dinas Pariwisata Pesibar mengungkapkan, sejauh ini banyak dari wisatawan mancanegara yang sudah datang ke kawasan wisata yang masuk dalam wilayah Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Pesisir Barat.
“Sejauh ini kebanyakan yang berkunjung ke pesisir barat adalah wisatawan dari Eropa. Mereka sangat menyukainya selancar ombak atau surfing, wisata bahari dan wisata adat,” ujar Audi.

BACA JUGA:  Polsekta Kotapinang Ringkus Pelaku Percobaan Pembakaran Kios

Audi menjelaskan, Kemilau Ngambur merupakan kegiatan dari Dinas Pariwisata yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di kabupaten Pesisir Barat terutama di kecamatan Ngambur. Dalam Kemilau Ngambur tersebut, terdapat beberapa kegiatan untuk memeriahkan acara diantaranya, bike vaganza, jaranan, lomba panjat kelapa, lomba pidato bahasa lampung dan inggris, cerdas cermat, musik kreatif, budikekh, dan muayak.

“Tujuan lain dari diselenggarakan nya kegiatan itu agar kelestarian budaya dapat terjaga. Dan juga kegiatan-kegiatan sport tourism seperti bersepeda memulai berkembanh, sehingga semakin menarik wisatawan untuk berkunjung,” kata Audi.

BACA JUGA:  Budidayakan Ikan Air Tawar, Gubernur Arinal Tebar Bibit Ikan di Sungai Tiyuh Negara Batin Way Kanan

Audi berharap, kegiatan yang akan diselenggarakan pada 2 hingga 4 Oktober 2018 tersebut dapat berjalan lancar dan sesuai rencana.(Red)

About admin

Check Also

Dandim 0209/LB : Semoga Dengan Vaksinasi Ini Kta Semua Terhindar Dari Penyebaran Covid-19

LABURA, Lampung1.com – “Alhamdulilah sampai dengan saat ini, saya tidak ada merasakan gejala kesehatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *