Minggu , April 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Jokowi Berharap PWI Wujudkan Pers Anti Hoax

Jokowi Berharap PWI Wujudkan Pers Anti Hoax

LAMPUNG1.COM, Jawa Tengah – Presiden Jokowi menaruh harapan besar pada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Organisasi wartawan tertua dan terbesar di Indonesia diharapkan dapat mewujudkan pers kebangsaan yang anti hoax alias tidak menyebarkan berita bohong.

Kata Jokowi, pemerintah tidak anti kritik. Pemerintah siap dikritik yang bersifat membangun dan berguna bagi pembenahan.

“Boleh kritik asal tidak nyenyes,” ungkapnya saat membuka Kongres PWI XXIV di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/9).

BACA JUGA:  Tekan Kriminalitas, Polres Mesuji "Ronda Malam" Keliling Kec. Way Serdang

Selain itu, Jokowi juga mengungkapkan dapat membedakan informasi yang benar dan tidak. “Jangan langsung disebar ke media sosial yang dapat berpengaruh kurang baik,” ujarnya.

Kemudian, mantan Wali Kota Solo itu menyebutkankan bahwa dirinya sangat dekat dengan insan pers. Bahkan di istana, ia mengaku kerap ke press room bertemu dengan wartawan menanyakan isu hangat yang berkembang.

“Dalam melaksanakan tugas, dan kemana pun saya pergi ada saja yang mengikuti, padahal bukan staf (kepresidenan), ya wartawan,” ucapnya sembari tersenyum.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Latih Ibu-Ibu Volli

“Saya juga datangi wartawan di press room, saya tanya isu, dan yang jawab ya wartawan juga,” sambungnya disambut tawa peserta kongres.

Sebelumnya, Ketua Umum PWI Margiono menyampaikan bahwa menjadi pemimpin tidak tidak mudah. Karena itu, dia mengingatkan agar wartawan tidak sembarangan menyampaikan kritik.

“Saya katakan ke kawan-kawan, menjadi pemimpin tidak mudah. Wong saya mau jadi bupati saja tidak terpilih,” kelakarnya. (Red)

About admin

Check Also

SATU Indonesia Awards Gali Inspirasi Tingkatkan Kesehatan Bangsa

Lampung1.com.JAKARTA: Kesehatan adalah hal yang paling fundamental dalam kehidupan. Namun dengan jumlah penduduk Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *