Jumat , April 16 2021
Home / Hukum Kriminal / Kapolres Dorong Perluasan Kegiatan Siskamling Di Lampung Timur

Kapolres Dorong Perluasan Kegiatan Siskamling Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro mengharapkan masyarakat, khususnya para pemuda bisa terus terlibat secara aktif, dalam mendukung pelaksanaan program sistem pengamanan terpadu.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lampung Timur, didampingi Kapolsek Batanghari IPTU Bambang Dwi Setyawan, Camat Batanghari Rohiman, dan Kepala Desa Banjarejo SG Puspito, saat bersilaturahmi dengan perwakilan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, pada Senin (24/9) malam.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Matangkan Persiapan Penerbangan Perdana Lampung - Jeddah pada 30 Oktober 2019

Pihaknya sangat mengapresiasi program sistem pengamanan terpadu, dengan pola Siskamling atau Ronda Malam, yang dilakukan oleh masyarakat Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, sehingga memiliki pengaruh yang cukup signifikan, dalam menekan serta mengantisipasi kejadian kriminalitas.

“Menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, adalah tugas kita bersama, baik Kepolisian, Pemerintah, dan peran aktif seluruh lapisan warga masyarakat”, terangnya.

Program sistem pengamanan terpadu, dengan pola Siskamling atau Ronda Malam yang berjalan di Desa Banjarejo ini, ternyata menjadi daya tarik para Pemuda di Desa lain, yaitu Desa Bumi Mas, Kecamatan Batanghari, yang langsung berkomitmen dihadapan Kapolres Lampung Timur, untuk ikut melaksanakannya, demi peningkatan situasi Kamtibmas di Desa Bumi Mas.

BACA JUGA:  Lampung Akan Turunkan Atlet Bulu Tangkis di Nomor Beregu Putra dan Putri pada Prowil Sumatera Ke-X Hari Ini

“Mohon Doa restu dan dukungannya Bapak Kapolres, program sistem pengamanan terpadu, dengan pola Siskamling atau Ronda Malam yang sudah berjalan di Desa Banjarejo ini, akan kami terapkan juga di Desa Bumi Mas, Kecamatan Batanghari”, jelas Marwoto, Perwakilan Tokoh Pemuda Desa Bumi Mas. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sertu Supriyono Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMK Al Iman Banjar Agung

LAMPUNG1.COM,¬†Tulang Bawang – Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya mengutamakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *