Jumat , April 16 2021
Home / Nasional / Ketua Dewan Pers Verifikakasi SMSI Banten
Logo SMSI (Foto: google)

Ketua Dewan Pers Verifikakasi SMSI Banten

LAMPUNG1.COM, Banten – Ketua Dewan Pers, Yosef Adi Prasetyo memverifikasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten di Sekretariat SMSI Provinsi Banten, dijalan Jendaral Sudirman nomor 25 Ciceri-Serang, Senin, (24/09/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut, sekretaris Jenderal SMSI Pusat Firdaus, Ketua SMSI Probinsi Banten, Edi Junaedi, Sekretaris Dewan Penasehat SMSI Banten, Cahyono Adi, Sektetaris SMSI Provinsi Banten, Rapih Herdiansyah serta pengurus SMSI Provinsi Banten.

BACA JUGA:  Warga Bersama Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Kompak Kerjakan Program Aladin

SMSI Provinsi Banten merupakan satu-satunya SMSI di Indonesia yang diverifikasi langsung oleh Ketua Dewan Pers.

“Biasanya yang memverifikasi dari tim verifikasi. Namun, khusus untuk Banten, saya yang memverifikasi. Jadi Provinsi lain boleh cemburulah,” ujar Ketua Dewan Pers, Yosef Adi Prasetyo, sambil berdeloroh.

Pada kesempatan tersebut, di ketahui sudah ada 10 media online anggota SMSI Banten yang sudah diverifikasi oleh Dewan Pers, yakni, newsmedia.co.id, fajarbanten.com, gerbangbanten.com, haluanbanten, tangerangonline.co.id, korantangerang.com, koranbanten.com, majalahtetas.com, radaronline.co.id dan kabarbanten.com.

BACA JUGA:  DPRD Kota Batam Gelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Antara Waktu Pimpinan DPRD

Lebih lanjut Yosef mengatakan, SMSI ini jika sudah diresmikan jadi bagian dari Dewan Pers, nanti akan ikut dalam pemilihan Dewan Pers tahun 2022.

“Dewan pers akan diperluas dari  sembilan anggota mungkin menjadi 15 anggota,” kata yang akrab dipanggil Stenly.

Selain itu, Staenly meminta kepada SMSI untuk menangkal media online abal-abal. “Saya minta SMSI bukan hanya untuk menangkal berita hoax tapi juga media online yang abal-abal,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ketua PTMSI Labuhanbatu : Selain Tingkatkan Imun Tubuh, Prestasi Tenis Meja Harus Bangkit

“Nama media tidak boleh pakai nama lembaga seperti KPK online atau ICW itu kan bukan dari lembaga KPK atau ICW yang membuat tapi media tersebut ini melanggar,” tegasnya.(Red)

About admin

Check Also

KPU BC Batam,Kanwilsus BC Kepri dan PSO BC Batam Berhasil Tangkap Kapal Motor Salwah 03 Diduga Akan Menyelundupkan Ratusan Karpet Ilegal

Lampung1.com Batam, 15 April 2021– Sinergi Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam (KPU BC Batam), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *