Jumat , April 16 2021
Home / hukum / KSKP Polres Lampung Selatan Berhasil Amankan Ribuan Botol Miras
AKBP Syarhan saat menggeledah kendaraan cold diesel yang membawa minuman keras. (Foto: Supradiyanto/Lampung1.com)

KSKP Polres Lampung Selatan Berhasil Amankan Ribuan Botol Miras

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan melalui Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni berhasil menggagalkan peredaran minuman keras sebanyak 4716 botol dari luar negeri dengan berbagai jenis, senin (04/09/2018).

Miras tersebut dibawa menggunakan 2 unit kendaraan Colt diesel dikemas dalam 361 dus dan di bungkus plastik berwarna hitam.

Menurut Kapolres Lampung Selatan AKBP. Syarhan modus operandi yang di lakukan,minuman keras berbagai merk ini di angkut dari Pekan Baru menggunakan 2 unit kendaraan colt diesel yang nantinya akan di sebarr di beberapa tempat di pulau Jawa.

BACA JUGA:  Terus Inisiasi¬† Para Anggota Cek Kesehatan Rutin

“Saat masuk kedalam area pelabuhan Bakauheni ketika di periksa anggota kami sopir truk colt diesel ini tidak bisa menunjukan surat izin edar terhadap ribuan botol miras ini,jadi di duga kuat minuman keras berbagai merk ini tidak memiliki surat izin edar dan kami amankan,” ujar AKBP Syarhan saat press realise di halaman Mapolres setempat, Selasa (04/09/2018).

AKBP Syarhan menjelaskan,saat ini Polres Lamsel baru memeriksa sopir truk colt diesel, dan belum ada tersangka yang bisa ditetapkan, pihaknya juga masih melakukan pengembangan kasus terhadap para penadah ribuan miras ini yang ada dipulau Jawa.

BACA JUGA:  Arinal Paparkan Fakta Pendukung Lampung Sebagai IKN Pada Forum Gubernur Se-Sumatera

“Minuman keras ini juga saat ini sedang kita teliti keaslian nya melalui BPOM,kita masih menunggu hasilnya, untuk nilai ribuan botol miras dari luar negeri ini jika di rupiahkan hampir mencapai 4 milyar,” jelas Syarhan.(Pranata/Supra)

About admin

Check Also

Forum Pancamandala Lampung protes penghapusan pelajaran Pancasila

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung -Forum Panca Mandala Sangbumi Ruwajurai, Provinsi Lampung, mendesak Presiden segera mencabut atau setidaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *