Jumat , Februari 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Lampung Barat Jadi Contoh Best Practices

Lampung Barat Jadi Contoh Best Practices

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Kabupaten Lampung Barat terus menjadi contoh best practices daerah lain di Indonesia.

Hal tersebut, terlihat dari peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepimpinan (Diklatpim) IV Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung melakukan benchmarking perihal pelayanan publik di kabupaten Demak, Selasa (25/09/2018).

Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Lampung Barat mendampingi Peserta Diklat Kepemimpinan Angkatan 18 Tahun 2018 di Demak.

BACA JUGA:  Satgas Dari Zipur 4 Juga "Trengginas" Saat Terjun di TMMD

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Ir.Noviardi Kuswan diterima oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Demak Drs.Agus Sutopo,SH.

Selanjutnya studi lapangan yang dilakukan oleh Peserta Diklat ini merupakan salah satu tahapan untuk melakukan studi pembelajaran guna melakukan inovasi daerah.Kegiatan ini juga didampingi oleh Badan Sumber Daya Manusia dan Pelaksana Pendidikan Provinsi Lampung.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Barat, Drs. Ismet inoni M.M. mengatakan Demak dipilih sebagai lokasi benchmarking peserta diklat karena perkembangannya yang luar biasa dalam waktu lima tahun terakhir.

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Ficardo Kunjungi Danau Asam dan Danau Tiga Warna Suoh Lambar

“Salah satu tujuan utama pada kegiatan ini adalah menghasilkan inovasi kreatif yang dapat diterapkan untuk pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Benchmarking merupakan proses membandingkan dan mengukur suatu kegiatan organisasi terhadap proses operasi terbaik di kelasnya”,ungkapnya. (Agus salim/Sumarlin)

About admin

Check Also

Sekdaprov Fahrizal Darminto Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama 11 OPD tentang Pemanfaatan Data Kependudukan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyaksikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *