Rabu , September 26 2018
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Liga Catur Lampung, Wadah Pembinaan Berkesinambungan

Liga Catur Lampung, Wadah Pembinaan Berkesinambungan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pembinaan tanpa kompetisi yang teratur dan berkesinambungan mustahil akan melahirkan atlet catur andal yang dapat berprestasi di pentas nasional. Untuk mencapai prestasi tinggi atlet catur membutuhkan frekuensi bertanding yang cukup banyak, baik tingkat daerah maupun nasional. Salah satu alternatif untuk menjamin kompetisi yang teratur dan berkesinambungan diperlukan suatu wadah pembinaan dalam bentuk LIGA.
LIGA Catur Lampung diharapkan mampu meningkatkan prestasi catur Lampung di pentas nasional.

Untuk permulaan LIGA Catur Lampung ini, hanya mempertandingkan catur kelompok Usia 18 tahun ke bawah. Kelak jika mendapat tanggapan positif dari masyarakat, LIGA ini dapat diperluas untuk mempertandingkan tingkat umum.

LIGA Catur Lampung akan berlangsung digedung Sekolah Catur Lampung, pada tanggal 17 November 2018 – 7 April 2019 mendatang diharapkan menjadi momentum kebangkitan catur Lampung.

“LIGA ini bisa jadi momen dengan banyak manfaat , selain dapat melahirkan generasi catur baru yang dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional, juga dapat membangun karakter anak ke arah yang positif. Ketika bermain catur seorang anak akan menganalisis, mengasah logika, belajar mengambil keputusan dan mengajarkan mereka bagaimana cara menghadapi kekalahan, manfaat catur ini mungkin kurang di pahami kebanyakan masyarakat”, ujar Panitia Pelaksana LIGA Catur Lampung, Hendri Gere.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Lampung, Imer Darius, mendukung penuh LIGA Catur Lampung ini.

“PERCASI Lampung bertanggung jawab untuk mendukung apa yang diperlukan untuk mencapai prestasi. Apalagi , yang mengharumkan nama Lampung,” tuturnya. (Red)

About admin

Check Also

Diduga Panitia Penjaringan BPD Desa Way Kepayang Curang

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Diduga Panitia penjaringan Badan Permusyawatan Desa (BPD), Desa Way Kepayang, Kecamatan Kedondong, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!