Jumat , November 16 2018
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Mahasiswa UMITRA Ciptakan Game Edukasi Berbasis Android

Mahasiswa UMITRA Ciptakan Game Edukasi Berbasis Android

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas Mitra Indonesia, Stefanus William Tanusady berhasil menciptakan game edukasi berbasis android. Stefanus mengkreasi game yang diberi nama ‘D Fight’ bertujuan untuk meningkatkan daya ingat pada anak-anak usia belajar.

Hal itu diungkapkan Ketua Program Pengembangan Karier dan Program Internasional Universitas Mitra Indonesia sekaligus penguji, Arie Setya Putra, MTI.,

Ketika dihubungi, Stefanus mengatakan dalam aplikasi ini, terdapat dua kategori yaitu Newbie dan Pro. dalam kategori Newbie, terdapat 3 sub kategori yang dibagi dalam level kesulitan yang berbeda. Sedangkan pada Pro, nantinya memuat 5 tingkatan yang berbeda yang saat ini masih dalam proses penyempurnaan sistem. Semuanya berfungsi untuk terapi membantu mengingat tetapi dikemas dengan permainan yang menyenangkan”.

Aplikasi yang berbasis android ini ditujukan untuk anak-anak dan remaja. Stefanus telah melakukan riset kepada 20 siswa SD sampai SMA/SMK sebelum dipresentasikan sebagai tugas akhir kompre skripsi. Stefanus berharap aplikasi ini membantu anak-anak mudah mengingat obyek tetapi dengan cara menyenangkan, apalagi sebagian anak-anak pada usia itu rata-rata gemar game.

Sementara itu, Ketua Yayasan UMITRA Indonesia Andi Surya menyambut baik prestasi mahasiswa ini, menurutnya para dosen harus memfasilitasi penelitian dibidang program informatika dilingkungan UMITRA khususnya mahasiswa dan membimbing mereka agar menemukan rumus-rumus baru guna penciptaan game yang bermanfaat untuk umat manusia.

Ketua Pengembangan Karier dan Program Internasional Universitas Mitra Indonesia, Arie Setya Putra, MTI., juga mengapresiasi karya Stefanus. Diharapkan game ciptaan Stefanus ini memicu mahasiswa lain untuk berkarya dan menciptakan program game lebih baik dan unik.

“Kuliah bukan hanya bertujuan menjadi karyawan kantoran, tapi bagaimana menjadi technopreneur sehingga dapat membuka karier dan lapangan kerja baru, hal ini selaras dengan pembukaan Prodi Kewirausahaan pada Fakultas Bisnis Universitas Mitra Indonesia. Selamat untuk Stefanus”, ujarnya. (Red)

About admin

Check Also

Bawa Narkoba, Seorang Warga Digelandang Kekantor Polisi

LAMPUNG1.COM, Seorang warga tidak berkutik, saat digelandang Ke kantor polisi, karena diduga membawa Narkotika jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!