Rabu , September 26 2018
Home / Kesehatan / Nanang Ermanto Kunjungi Korban Keracunan Makanan di Kecamatan Sragi

Nanang Ermanto Kunjungi Korban Keracunan Makanan di Kecamatan Sragi

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Plt. Bupati Nanang Ermanto sambangi 16 orang warga Kecamatan Sragi korban keracunan makanan di Puskesmas rawat inap Kecamatan Sragi, Selasa (11/9/18).

Korban keracunan makanan di Kecamatan Seragi ini dialami oleh 40 orang yang memakan makanan pada saat pesta perkawinan salah seorang warga di Kecamatan Sragi. Dari ke 40 orang ini, sebanyak 16 orang yang dirawat, selebihnya berobat jalan.

Menurut Nanang, kejadian seperti ini sebenarnya tidak ada yang menginginkan, baik Saiful hajat maupun masyarakat yang hadir dalam undangan, ini murni merupakan musibah.

“Saya datang hari ini ingin melihat langsung korban keracunan yang terjadi di Kecamatan Sragi, dan alhamdulillah sebanyak 16 orang yang dirawat sudah mulai membaik kondisinya,” ujar Nanang.

Selanjutnya Nanang berpesan kepada masyarakat, dalam mengolah makanan untuk dikonsumsi harus lebih higenis, mencuci makanan yang akan kita konsumsi itu dengan bersih, dan menggunakan air yang bersih.

“Ini kita jadikan pelajaran untuk semua, agar kedepannya tidak terjadi lagi hal seperti ini, jika memang kita terapkan pola hidup yang bersih, Insyaallah hal seperti ini tidak akan terulang lagi,” tutup Nanang.

Dari pantauan dilokasi turut hadir mendampingi Plt Bupati Lamsel, Kepala Dinas Kesehatan Lamsel Jimy Hutapea, Kepala Dinas Sosial Dul Kahar, Kepala Dinas Kominfo Sefti Maafkan, serta Camat Sragi Bibit Purwanto. (Pra/Supra)

About admin

Check Also

Diduga Panitia Penjaringan BPD Desa Way Kepayang Curang

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Diduga Panitia penjaringan Badan Permusyawatan Desa (BPD), Desa Way Kepayang, Kecamatan Kedondong, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!