Jumat , April 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Nanang Ermanto Minta Program Persegama Akan Terus Berlanjut

Nanang Ermanto Minta Program Persegama Akan Terus Berlanjut

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menjadi pembina upacara pada pembukaan Perkemahan satu muharam penggalang Madrasah (PERSEGAMA) 3 tahun 2018 di lingkungan Yayasan Pendidikan Nurul Huda Kecamatan Way Sulan, Minggu (9/9/18).

Kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan di kompleks MTs Nurul huda dan diikuti oleh 500 siswa/siswi MTs N yang berada dibawah lingkungan kerja KKM 3 Kecamatan Kalianda, Way Panji Sidomulyo,Katibung,Candipuro dan Kecamatan Way Sulan.

BACA JUGA:  Danrem Hadiri Penyerahan Hasil TMMD 108

Perkemahan yang dilaksanakan selama 3 hari ini, diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain bakti sosial bersih lingkungan, lomba-lomba, selain itu juga di berikan materi tentang ke pramukaan maupun keagamaan.

Turut hadir dalam acara tersebut, para pejabat Pemkab Lampung Selatan antra lain, staf ahli bupati bidang ekobang Syahlani, kakan Kesbangpol Darmawan, kepala dinas pendidikan Thomas Americo. Plt.Kadispora Setiawansyah, Perwakilan dari kantor kemenag Lamsel, camat dan uspika kecamatan Way Sulan.

BACA JUGA:  Tak Tahan Dengan Lezatnya Masakan Warga, Kopka Wawan Siap Diterjunkan Kembali Jika Ada Kegiatan TMMD Lagi

Dalam sambutanya Plt.Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengajak agar kegiatan seperti ini di jadikan program yang berkelanjutan, serta yang terpenting adalah menghilangkan pengkotak-kotakkan antara pramuka sekolah dan pramuka madrasah, mari sama-sama kita sepakati disini bahwa pramuka adalah milik kita bersama yang kegiatannya ada di Kwartir dan Gugus Depan, tagasnya.

“Setelah kembali gugusdepan masing-masing, bawalah pengalaman berharga yang diperoleh selama mengikuti Kegiatan ini, tanamkan makna dari berinteraksi dengan masyarakat, dan juga makna berinteraksi dengan teman-teman dari selama mengikuti kegiatan, selanjutnya dapat berfikir lebih matang dalam menghadapi segala tantangan hidup dimasa datang,” tutupnya.(Pra)

About admin

Check Also

Forum Pancamandala Lampung protes penghapusan pelajaran Pancasila

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung -Forum Panca Mandala Sangbumi Ruwajurai, Provinsi Lampung, mendesak Presiden segera mencabut atau setidaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *