Rabu , Februari 24 2021
Home / Agama / Pawai Obor Hiasi Tahun Baru Islam 1440 H di Kecamatan Baradatu

Pawai Obor Hiasi Tahun Baru Islam 1440 H di Kecamatan Baradatu

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1440 Hijriah Masyarakat Kecamatan Baradatu menggelar Pawai Obor pada malam tahun baru Islam, Senin (10/9).

Sekitar 1500 an Peserta Pawai Obor berkumpul dihalaman Kecamatan Baradatu, selanjutnya mengelilingi seputaran Kecamatan sejauh 3 Km yang dipimpin langsung oleh Camat Baradatu Ibu Desta Budi Rahayu dan dikawal oleh Pihak Polsek dan Koramil setempat, serta panitia.

BACA JUGA:  Golkar Lampung Siap Buka Posko Pengaduan Fitnah terhadap Pasangan Arinal - Nunik

Camat Baradatu mengatakan tujuan dilaksanakannya Pawai Obor tersebut adalah dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah dan juga wujud atas kecintaan terhadap Agama Islam, serta untuk menjalin tali silahturahmi, dan meningkatkan Ukhuwah Islamiah sesama umat muslim khususnya di kecamatan Baradatu.

ia juga berharap kedepan nya nanti dapat ditingkatkan lebih baik lagi. “sebagai sarana pemersatu bangsa dan sesama umat muslim”, ujar Camat satu-satunya perempuan dikab. Waykanan ini.

BACA JUGA:  Alfanza Eka Wijaya Atlet Catur Junior Indonesia Unggul 1-0 Dari Atlet Catur Junior Malaysia

Untuk peserta pawai obor tersebut diikuti dari kelompok anak TPA yang ada di seputaran Kec. baradatu , Risma-rismawan , Majelis Ulama Indonesia Kec.Baradatu, PHBI Kec. Baradatu, yang di arak mengelilingi kecamatan Baradatu sejauh 3 Km.

Pawai obor ini disambut antusias oleh masyarakat setempat dan menjadi tontonan Islamiah oleh masyarakat kecamatan Baradatu. (Aszhari)

About admin

Check Also

Tiyuh Panaragan Jaya Utama Diresmian Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Lampung1.com Tubaba:Dalam rangka peresmian Tiyuh Panaragan Jaya Utama Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *