Minggu , April 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Pemerintah Pekon Kota Besi Kembali Budayakan Gotong Royong

Pemerintah Pekon Kota Besi Kembali Budayakan Gotong Royong

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Pemerintah Pekon Kota Besi menggerakkan kembali kegiatan budaya leluhur berupa gotongroyong guna menjaga, memelihara aset dan antusiasme bersama masyarakatnya, di Pemangku gerday terlihat kompaknya pada Minggu (9/9/18).

Kepada Lampung1.com, Peratin Gunawan yang turut serta dalam gotongroyong menyampaikan akan terus membudayakan gotongroyong agar meningkatkan rasa kebersamaan, yang memang jalan tersebut adalah poros utama masyarakat.

Selain itu, budaya gotongroyong ini harus terus dilestarikan karena menurut Gunawan peratin pekon Kota Besi gotong royong adalah kerja bakti namun membangun jiwa-jiwa sosial di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:  Masyarakat Lampung Utara Makin Merasakan Manfaat Program Gerbang Desa Saburai

“Kami akan terus membudayakan gotong royong ini karna manfaat nya banyak sekali, selain budaya bersih juga membangun masyarakat agar terwujut jiwa sosial tinggi, serta memperlancar masyarakat untuk melintasi jalan tersebut dan tercipta rasa nyaman melintasinya,” ujarnya.

Taros (35) selaku masyarakat menyampaikan kepada Lampung1.com saat ditemui dilokasi gotongroyong mengaku sangat mendukung peogram-program peratin Kota Besi, karena semua itu demi masyarakat.

“Saya secara pribadi sangat mendukung kegiatan gotongroyong ini supaya tertanam kebersamaan antar individu dan menghasilkan jiwa sosial tinggi,” ucapnya.

BACA JUGA:  Warga Kelurahan Garuntang Bantu TNI Bongkar Bedah Rumah Milik Bapak Mukhlisin

Untuk diketahui, masyarakat Kota Besi mayoritas bertani kebun kopi yang sangat cocok diwilayah ini. (Agus/ Marlin)

About admin

Check Also

GP Ansor Bagi Ribuan Masker Gratis Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Keluarga Besar GP Ansor, dan Banser, menggelar bakti sosial pembagian ribuan masker gratis, bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *