Jumat , Februari 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Pemkab Lamsel Bersama DPRD Bahas KUA-PPAS APBD Perubahan Tahun 2018

Pemkab Lamsel Bersama DPRD Bahas KUA-PPAS APBD Perubahan Tahun 2018

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) bersama DPRD Lamsel menggelar rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2018. Acara ini dilaksanakan di rumah dinas Ketua DPRD Lamsel, Senin (10/9/18).

Dalam paparannya, Sekretarias Daerah Pemkab Lamsel, Ir. Fredy SM, MM mengatakan pembahasan ini dilaksanakan mengingat adanya perubahan dalam struktur APBD, terkait gaji pegawai dan perubahan didalam Pendapatan Asli Daerah (PAD).

BACA JUGA:  PPDB SMK Muhammadiyah Sekampung, Gunakan Tehnologi Komputer.

“Dari kedua pokok pembahasan ini, tentunya kita melakukan perubahan APBD 2018,” ujar Fredy dihadapan para anggota Banggar DPRD Lamsel.

Terkait struktur APBD, Fredy menjelaskan untuk PAD terdapat peningkatan sekitar Rp.21,477 miliar. Ditambah Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) APBD tahun anggaran 2017 sebesar Rp.25 miliar.

“Jadi untuk belanja daerah ini kita rancang sebesar Rp.47 miliar. Rinciannya belanja tidak langsung sebesar Rp.6,35 miliar dan belanja langsung yang cukup signifikan sebesar Rp.40 miliar. Tentunya nanti ini bisa kita bahas secara rinci,” terang Fredy.

BACA JUGA:  Menjaga Kebersihan Lingkungan, Kodim 0410/KBL Serta Warga Melaksanakan Renovasi MCK

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Lamsel, Hendry Rosyadi berharap anggaran belanja daerah tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang ada, serta peruntukkannya bisa tepat sasaran.

“Sehingga nanti, kita harapkan APBD kita ini betul-betul anggaran yang sehat. Karena dari awal saya tekankan kita kejar dulu pendapatnnya, baru nanti belanjanya disesuaikan agar tidak terjadi defisit seperti ditempat lain,” jelas Hendry.

Usai acara tersebut, dilakukan penandatanganan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2018, yang di hadiri oleh Plt.Bupati Lamsel Nanang Ermanto yang hadir usai kegiatan nya. (Pra/Supra)

About admin

Check Also

Sekdaprov Fahrizal Darminto Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama 11 OPD tentang Pemanfaatan Data Kependudukan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyaksikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *