Kamis , Februari 25 2021
Home / Pemerintahan / Pemkab Pesawaran Kerjasama Dengan Tanggamus Dan Pringsewu kembangkan Jalur Exit Tol

Pemkab Pesawaran Kerjasama Dengan Tanggamus Dan Pringsewu kembangkan Jalur Exit Tol

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pemerintah Kabupaten Pesawaran, bekerja sama dengan Pemkab Tanggamus Dan Pringsewu untuk melaksanakan Kerja sama pengembangan wilayah pada jalur Exit Tol Pesawaran di Kecamatan Negeri Katon Jalur Bandara Raden Intan ll.

Ketiga pimpinan daerah tersebut melakukan survey langsung di lapangan perencanaan exit tol yang berada di kecamatan Natar Lampung Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut wakil Bupati Pringsewu Fauzi beserta jajarannya, Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, Plt Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Kabupaten Tanggamus Fb karjiono mewakili Pj. Bupati Tanggamus, PPTK proyek pembangunan Dinas Bina Marga Propinsi Lampung Endang Karniadi, Selasa (18/09/2018).

BACA JUGA:  Sekretariat Korpri Tuba Gelar Pertandingan Futsal

Wakil Bupati Pesawaran Eriawan mengatakan, pihaknya sangat mendukung rencana di bukanya akses Pringsewu- Bandara Raden intan ll-Exit Tol ini. Bahkan Eriawan mengatakan akses tersebut sangat menguntungkan bagi kabupaten Pesawaran karena bakal melewati wilayah kabupaten Pesawaran.

Menurut Eriawan, wilayahnya banyak memiliki sentra industri Tapis Negeri Katon yang lokasi nya juga ada di Lintasan Pringsewu-Bandara Raden intan ll.

“Bagaimana Wisatawan mau mengunjungi Sentra Tapis Negeri Katon jika jalan nya buruk dan susah di lewati. Pemerintah kabupaten Pesawaran sangat mendukung di bangun nya jalur jalan Pringsewu-Raden Intan ll melalui negeri katon Pesawaran ini. Nanti semua nya akan saya sampaikan kepada Bapak Bupati Pesawaran.” jelasnya.

BACA JUGA:  Pemkab Pringsewu Terima Bantuan 730 Masker Dari Indomaret

Lebih lanjut dikatakan Wabup Pesawaran saat ini jika hendak menuju bandara masyarakat harus memutar melalui Bandar Lampung dan Lampung Selatan. Jika jalan ini sudah selesai menurut hasil survey tadi akan ada penghematan, karena hanya berjarak 20 km saja dari Pringsewu menuju exit tol di Wong Coco Natar. Dengan waktu tempuh 20 hingga 30 menit saja. Jika melalui Bandar Lampung membutuhkan waktu 1, 5 hingga 2 jam, ini juga dapat mengurangi kepadatan dan kemacetan Lalu Lintas di Kemiling dan Gedong Tataan.

BACA JUGA:  Ketum PWI Ingin Mengabdi di Tanah Kelahiran Tulungagung

Dengan kerja sama yang baik antara 3 Kabupaten yang di dukung oleh Propinsi ini dampaknya sangat luar biasa bagi kemajuan dan perkembangan perekonomian masyarakat tutup nya. (Agung)

About admin

Check Also

Bulan Maret 2021, Kodim 0813 Bojonegoro Punya Event Penting

LAMPUNG1.COM, BOJONEGORO, – Dalam waktu dekat ini, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bakal memiliki agenda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *