Kamis , April 15 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Pendaftaran CPNS Sudah Dibuka, Ayu Buruan Daftar

Pendaftaran CPNS Sudah Dibuka, Ayu Buruan Daftar

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat yang bermimpi ingin jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Lampung Timur, sudah bisa mendaftarkan diri mulai hari ini, Rabu (26/9).

Hi Tabrani Hasyim, Plh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lampung Timur, menerangkan bahwa Penerimaan CPNS Tahun 2018, dilakukan dengan sistem CAT (Computer Asisten Test).

“Dengan Sistem CAT ini, diharapkan proses rekruitmen CPNS Tahun ini, bisa dilaksanakan secara transparan, akuntabel dan objektif”, tegasnya.

BACA JUGA:  Pentingnya Wasbang Untuk Tumbuhkan Nilai Kejuangan

Oleh karena itu pihaknya juga mengimbau agar masyarakat, jangan tertipu dengan rayuan para Calo, atau Oknum yang tidak bertanggung jawab, yang menjanjikan kelulusan CPNS Tahun 2018.

Untuk diketahui bahwa Formasi CPNS yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat pada tahun 2018 ini, untuk Kabupaten Lampung Timur sangat terbatas, yaitu 449 dari total yang diusulkan 932 formasi.

Formasi CPNS yang disetujui, antara lain adalah Tenaga Guru Honorer K-2 26 orang, Tenaga Guru umum 200 orang, Tenaga Kesehatan 197 orang, serta Tenaga Tehnis 26 orang.

BACA JUGA:  Pengamat Hukum Tegaskan Kendaraan Roda Dua Bukan Transportasi Umum

Dengan terbatasnya jumlah kuota CPNS di Kabupaten Lampung Timur tersebut, maka secara otomatis tingkat persaingan para pendaftar akan semakin tinggi.

“Jika ada warga masyarakat yang ingin mengetahui informasi penerimaan CPNS Tahun 2018, bisa menghubungi atau mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lampung Timur”, tambahnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Koramil Di Lampung Timur Sediakan Perpustakaan Mini & WiFi Gratis Bagi Masyarakat

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat, khususnya pelajar, kini bisa menikmati fasilitas WiFi Gratis, dan Perpustakaan Mini, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *