Selasa , April 20 2021
Home / hukum / Pengiriman Paket Ganja Berhasil Digagalkan

Pengiriman Paket Ganja Berhasil Digagalkan

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Satuan Narkoba Polres Lampung Selatan, Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni mengamankan dua orang tersangka yang membawa narkotika jenis ganja seberat 5 kg.

Hal ini disampaikan Kapolres Lampung Selatan AKBP. Syarhan pada press realise di halaman Mapolres Lamsel Rabu (5/9/18).

Menurut Syarhan, dari keterangan sopir mobil paket, narkotik jenis ganja seberat 5kg ini di bawa dari Aceh dengan menggunakan jasa paket pengiriman dan di kemas dalam kardus yang ada tulisan berupa makanan.

Syarhan juga menjelaskan perbuatan kedua tersangka ini sudah tujuh kali di lakukan mereka, lima kali melalui darat dengan estapet dan dua kali melalui jasa pengiriman lewat PT. Post Indonesian.

BACA JUGA:  Peringati Hari Otda ke-22, Mendagri Ingatkan Pentingnya Inovasi

Dari pengakuan kedua tersangka ini, barang haram ini akan di bawa dari Aceh dengan tujuan Jakarta, di bawa menggunakan jasa pengiriman paket dari PT.Indah Fargo Logistic.

Modus operansinya, narkotika jenis ganja ini bisa sampai di Bakauheni dengan menggunakan jasa pengiriman barang, di bungkus menggunakan Plastik warna biru lalu di kemas lagi dengan kertas koran dan di lilit lakban coklat,lalu di masukan kedalam kardus yang bagian atasnya di tutupi berbagai macam makanan,lalu di beri alamat tujuan barang haram ini di depannya.

BACA JUGA:  Anggota Polsek Tanggunggunung Tak Luput dari Pemeriksaan Tim Kesehatan

“Kami lakukan pengembangan dengan menelusuri alamat tujuan paket dengan tujuan Kp. Melayu kecil 1 Rt/Rw 014/010 Kel. Bukit Duri Kec. Tebet Jakarta Selatan, atas nama Hafid, berbekal alamat itu lah akhirnya tersangka berhasil kami tangkap pada hari Sabtu (01/9/18) sekitar pukul 19.00 wib,”jelas Syarhan.

Selanjutnya dari keterangan yang berhasil kami dapat dari Hafid ini,barang ganja sebanyak 5kg ini bukan miliknya, melainkan milik kawannya atas nama M. Zen.

“Berbekal pengakuan Hafid ini, kami lakukan lagi pengembangan, dan berhasilkah kami tangkap tersangka kedua atas nama M. Zen di jalan Proklamasi Kel. Pegangsaan Kec. Menteng Jakarta Pusat sekitar pukul 10.30 wib,” terang Syarhan.

BACA JUGA:  Kohati HMI Metro Belajar Jurnalistik “Bareng” Lampung1.Com.

Dari pengakuan kedua tersangka ini, mereka mengaku terlibat dan tahu tentang pengiriman ganja ini, salah seorang tersangka Hafid, bahkan mengatakan kalau ini merupakan yang ke tujuh kalinya mereka mengirim ganja ke Jakarta, lima kali secara estafet dan dua kali melalui paket pengiriman Pos Indonesia .Saat ini kedua tersangka sudah berhasil diamankan di tahanan Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan yang lebih lanjut. (Supra/Pra)

About admin

Check Also

Saat Giat Patroli, Sat Lantas Polres Lamsel Tangkap Pengedar Sabu

Lampung1.com, Lamsel – Jajaran Sat Lantas Polres Lamsel berhasil  mengamankan dua orang tersangka diduga pemakai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *