Jumat , Februari 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Plt Bupati Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Kepada KPRL Desa Taman Agung Kalianda

Plt Bupati Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Kepada KPRL Desa Taman Agung Kalianda

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – PLT. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, menyerahkan bantuan kepada Kawasan Rumah Pangan Lestari (KPRL) di desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda, Senin (18/9/18).

Bantuan ini diserahkan kepada 8 kelompok KRPL yang ada di desa tersebut dimana setiap masing-masing kelompok KPRL mendapatkan dana bantuan sebesar Rp. 50 juta.

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengatakan, bantuan tersebut diberikan dengan tujuan untuk mengembalikan kesejahtraan masyarakat,karena desa tersebut mengalami krisis pangan dan kesehatan.

BACA JUGA:  Pepabri Siap Dukung Program Kodim 0410/KBL.

“Dengan adanya kebun-kebun ini semoga dapat meningkatkan kesejahtraan bagi masyarakat yang selama ini mengalami krisis pangan,” kata Nanang.

Nanang juga merasa bangga dengan kelompok KPRL dengan adanya home industri yang dikelola oleh para ibu-ibu dan semoga produk yang dihasilkan bisa bermanfaat bagi masyrakat sekitar.

“Semoga bisa bekerjasama dengan ibu-ibu PKK yang ada di Dekranasda. Saya berpesan semua ini harus dirawat dan dilestarikan, bagaimana kebersamaan untuk meningmati hasil dari usaha yang ibu-ibu tanam,” ujar Nanang.

BACA JUGA:  Polsek Gebog Terjunkan Personelnya Kelokasi TMMD 107 Kodim Kudus

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lamsel, Yansen Mulia menjelaskan, bantuan dana yang diserahkan tersebut digunakan untuk pembuatan kebun, rumah bibit dan juga diberikan kepada masing-masing anggota kelompok.

“Semoga seluruh anggota dapat memenuhi kebutuhan gizinya dan dapat berkesinambungan. Tiap kelompok ada 30 orang,” pungkas Yansen. (Pra/ Supra)

About admin

Check Also

Sertijab Walikota & Wakil Walikota Metro Digelar Sesuai Protokol Kesehatan

LAMPUNG1.COM, Proses Serah Terima Jabatan Walikota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Qomaru Zaman, pada Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *