Kamis , Februari 25 2021
Home / Peristiwa / PMII Waykanan Gelar Aksi Terkait Kasus Suap di Dinas Bina Marga Waykanan

PMII Waykanan Gelar Aksi Terkait Kasus Suap di Dinas Bina Marga Waykanan

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia PC Kabupaten Waykanan menggelar aksi didepan Kantor DPRD Waykanan, terkait dugaan suap yang dilakukan oleh Pejabat ASN Waykanan, pada hari Senin (10/9).

Aksi mahasiswa PC PMII Waykanan tersebut menuntut agar Pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan mengusut tuntas Kasus suap terhadap kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Waykanan yang sedang diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

BACA JUGA:  Bupati Agus Tandatangani MoU Penambangan Emas Anugrah Putera Bangsa

Dalam Orasinya, ketua koordinator lapangan Juli Prastyo membacakan pernyataan sikap PC PMII Kabupaten Waykanan “Menolak Korupsi Menjadi Bagian dari Identitas” dan menyampaikan tuntutan, menuntut dan mendukung KPK untuk membongkar dan menuntaskan Kasus RAPBN Perubahan Tahun Anggaran 2018 sampai ke akar-akarnya, serta meminta kepada Bupati Waykanan agar menonjobkan ASN yang terlibat kasus korupsi dan kepada Lembaga DPRD Kab Waykanan agar lebih tegas dalam mengawasi kinerja pemerintah kab Waykanan. Kemudian PC PMII juga mengajak seluruh media cetak dan elektronik untuk mengawasi seluruh kegiatan yang ada di kab Waykanan.

BACA JUGA:  Wakil Ketua DPRD Kota Metro : "Pemuda Itu Ujung Tombak Kedaulatan NKRI"

Haris Nasution Wakil Ketua I DPRD Waykanan dari Fraksi Gerindra menyambut baik kedatangan Mahasiswa tersebut dan mengucapkan terimakasih atas aspirasi, dan kritisi terhadap Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

“Saya mewakili Anggota DPRD Waykanan, tetap mengawasi ASN yang diperiksa KPK tetapi kami belum bisa mengomentari atas pemeriksaan yang sedang berjalan”, ujar Haris dihapan Masa.

Untuk diketahui, Pejabat yang diperiksa KPK adalah Kabid Bina Marga, pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Waykanan bernama Romi Ferizal, terkait atas dugaan suap dalam pengusulan dana untuk masuk ke RAPBN perubahan Tahun Anggaran (TA) 2018.

BACA JUGA:  DanSSK: Puluhan Ekor Sapi Mendapat Vaksin

Aksi demontrasi oleh mahasiswa tersebut berjalan aman dan damai, turut hadir dalam pengamanan gelaran aksi tersebut Kabag Ops Polres Waykanan dan Satpol PP Waykanan. (Aszhari)

About admin

Check Also

Kapolsek Batanghari : ‘KTN Harus Mampu Menekan Angka Sebaran COVID-19″

LAMPUNG1.COM, Keberadaan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) harus memiliki peran dan fungsi penting, untuk menekan, bahkan …

One comment

  1. Mudah-mudahan dengan adanya aksi dari pc pmii bisa membuat way kanan ini menjadi wilayah yang Makmur tentram dan adil jauh dari koruptor amiiiin…..
    Berantas para koruptor sampai keakar- akarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *