Kamis , April 15 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Polres Lambar Sambangi Ponpes Darrus Solihin Pesisir Barat

Polres Lambar Sambangi Ponpes Darrus Solihin Pesisir Barat

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Hari pertama Ops Bina Waspada, Kapolres Lampung Barat Akbp Tri Suhartanto Sik bersilaturrahmi ke Ponpes Darrus Solihin, di Marang Kecamatan Biha, Kabupaten Pesisir Barat, Senin (10/09). Kapolres Lampung Barat Akbp Tri Suhartanto Sik memimpin giat Ops Bina Waspada Krakatau 2018 tersebut.

AKBP Tri Suhartanto mengatakan, seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Polres Lampung Barat beserta seluruh jajarannya bekerjasama dengan instansi terkait dan unsur kamtibmas lainnya menyelenggarakan operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sasaran pembinaan serta penyuluhan terhadap orang atau kelompok yang diduga berpotensi radikal di Wilkum Polres Lampung Barat dan Pesisir Barat dengan sandi Operasi Bina Waspada Krakatau 2018.

BACA JUGA:  Sepekan Sudah TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB Berjalan, Ini harapan Satgas TMMD

Operasi dilaksanakan selama 12 hari dengan mengedepankan giat pembinaan dan penyuluhan yang didukung giat deteksi serta bantuan operasi dalam rangka pemeliharaan situasi kamtibmas yang kondusif diseluruh wilayah hukum Polres Lampung Barat .

Tujuan 0perasi ini meniadakan atau meminimalkan paham radikalisme dengan tujuan kedua adalah terbangunnya kondisi masyarakat dalam mencegah dan menangkal segala bentuk paham radikalisme. Operasi ini cocok dilaksanakan pasca tertangkapnya teroris di Ngambur Kabupaten Pesisir Barat beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:  Kurun Setahun, Polda Lampung Rilis Ribuan Tersangka Kasus Narkoba

Dalam kesempatan ini, Kapolres Lampung Barat Akbp Tri Suhartanto Sik menyerahkan tali asih ambal sajadah untuk Ponpes Darus Solihin.

“Alhamdulillah semoga bermanfaat bagi para jam’ah lingkungan pondok,” ucapnya. (Agus Salim/ Sumarlin)

About admin

Check Also

Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0209/LB DiBulan Suci Ramadhan

LABUHANBATU UTARA. Lampung1.com – Bulan suci Ramadhan tidak mengendurkan semangat, Kepedulian dan kepekaan Babinsa terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *