Rabu , Februari 24 2021
Home / Hukum Kriminal / Polres Pesawaran Amankan 3 Tersangka Ilegal Logging

Polres Pesawaran Amankan 3 Tersangka Ilegal Logging

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Polres Pesawaran berhasil ungkap kasus dan menangkap pelaku Ilegal Logging, bersama Sat reskrim dan Sat Intel Polres pesawaran. Hal ini diungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi saat konferensi Pers ungkap kasus di hadapan awak media, Senin (3/9/2018), di Mapolres Pesawaran.

Pelaku terdiri dari 3 orang T, R dan M yang bertindak sebagai sopir dan penyalur (suplier) kayu ke Pulau Jawa. Pelaku ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa adanya aktifitas mengambil kayu dari hutan dan dijual kepada orang diluar dari Pesawaran.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim Kudus Sambangi Pembuatan Ornamen Stil Bali di Kedungsari

Mirisnya, salah satu pelaku penyalur berinisial M warga Way Khilau yang juga merupakan salah satu Calon Legislatif dari salah satu partai.

Para pelaku diduga mencuri dan menguasai kayu yang berjumlah 272 keping kayu sonokeling, kayu kawasan register 21 wilayah Pematang Lebak Pesawaran. Ketiganya dikenakan Pasal 83 Ayat 1b, 2b jo 12e Pasal 87 UU Tahun 2013 tentang perusakan hutan, dengan ancaman minimal 1 tahun maksimal 5 tahun penjara.

BACA JUGA:  Warga Kelurahan Garuntang Membantu TNI Rehap MCK Bapak Nur Tajali

Diperkirakan kayu tersebut mencapai harga 15 juta perkubik, barang bukti yang disita mencapai 20 kubik, kerugian negara diperkirakan 300 juta rupiah. (Agung)

About admin

Check Also

Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Buat Pos Kamling

LAMPUNG1.COM, Bojonegoro – Anggota Satgas Kodim 0813/Bojonegoro terus melaksanakan giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *