Rabu , September 26 2018
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Sambut Pileg dan Pilpres 2019, Pemkab Pesawaran Gelar Apel Besar 3 Pilar Kamtibmas

Sambut Pileg dan Pilpres 2019, Pemkab Pesawaran Gelar Apel Besar 3 Pilar Kamtibmas

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pemkab Pesawaran gelar apel besar tiga pilar Kamtibmas, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, serta Kades se-Kabupaten Pesawaran, dalam rangka mengamankan dan mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019. Apel berlangsung di depan kantor Bupati Komplek Pemda Pesawaran, Kamis (13/9).

Hadir dalam giat tersebut Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, Kapolres Pesawaran AKBP Saiful Wahyudi, S. Ik, MH., Dandim Lampung Selatan, Kajari Lampung Selatan yang diwakili oleh staf Kajari Lampung Selatan, para Anggota Polres Pesawaran, Asisten dilingkungan Pemkab pesawaran, para Pejabat Eselon II, III, dan IV dilingkungan Pemkab Pesawaran, Kepala OPD Kabupaten Pesawaran, camat se-Kabupaten Pesawaran, Tokoh Agama, serta Kepala Desa se-Kabupaten Pesawaran

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, dan sebagai komandan upacara IPDA Sulkhan.

Peserta apel terdiri dari 1 Pleton Babinsa, 2 Pleton Bhabinkamtibmas, 1 Pleton gabungan Pama Polres Pesawaran dan pama Kodim Lampung Selatan, 1 pleton gabungan staf Polres Pesawaran, 1 pleton anggota Satlantas, 1 Pleton gabungan anggota Sat Intel Reskrim, dan narkoba, serta 2 Pleton Satpol PP.

Dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Pesawaran, Kapolda Lampung mengatakan dalam menyambut Pileg dan Pilpres 2019, diharapkan 3 pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa dapat selalu bersinergi, terutama dalam melaksanakan deteksi dini segala bentuk ancaman gangguan konflik sosial.

3 Pilar tersebut diharapkan dapat menciptakan situasi lingkungan yang aman, nyaman dan tertib, sehingga tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas. Seluruh elemen masyarakat juga diharapkan untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif.

Setelah pelaksanaan apel besar 3 pilar kamtibmas kemudian digelar kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019, untuk melakasanakan tugas dengan baik dan selalu menjaga netralitas guna terciptanya situasi Pilpres dan Pileg 2019 yang aman, tentram, dan damai. (Agung)

About admin

Check Also

Diduga Panitia Penjaringan BPD Desa Way Kepayang Curang

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Diduga Panitia penjaringan Badan Permusyawatan Desa (BPD), Desa Way Kepayang, Kecamatan Kedondong, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!