Rabu , Februari 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Satlantas Polres Lampura Bersepeda Santai Bersama Masyarakat

Satlantas Polres Lampura Bersepeda Santai Bersama Masyarakat

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lampung Utara menggelar Sepeda Santai bersama masyarakat Kabupaten setempat, Minggu (2/9/2019).

Kegiatan tersebut di ikutiKapolres Lampung Utara, AKBP Eka Mulyana,Kasat Lantas, AKP Muhammad Yani Endang, Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan dan seluruh komunitas sepeda serta ratusan masyarakat Lampung Utara.

Kapolres Lampura, AKBP Eka Mulyana, di wakili Kasat Lantas, AKP M. Yani Endang mengatakan,  kegiatan ini  merupakan ajang silaturahmi antara pihak kepolisian dan masyarakat dan seluruh komunitsas di Kabupaten Lampung Utara.

Disamping itu juga,  demikian Yani, kegiatan Sepeda Santai ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengkampanyekan “Transportasi Sehat Merakyat“. Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang hendak pergi bekerja di kantor, pergi ke sekolah agar mengurangi memakai kendaraan bermotor dan sebaiknya menggunakan sepeda.

BACA JUGA:  Suasana Menjelang Pelantikan Kades Menanti Kedatangan Bupati

“Yang paling utama, dengan bersepeda kita mendapatkan tubuh yang sehat, yang kedua bisa menghemat dan yang ketiga dengan bersepeda kita sudah mengurangi adanya polusi udara yang disebebkan oleh kendaraan bermotor,” kata  AKP M. Yani Endang.

Pihaknya akan terus melakukan kampanye atau kegiatan serupa agar masyarakat Lampura lebih menyadari tentang bagaimana manfaat dari bersepeda. Sebelumnya,  pihaknya juga telah mengkampanyekan  giat bersepeda ke beberapa siswa di sejumlah sekolah di Lampura.

BACA JUGA:  Meski Sederhana di Pembukaan, TMMD Harus Bermanfaat Maksimal Bagi Warga

Yani menghimbau, kepada seluruh siswa-siswi sekolah di Kabupaten Lampung Utara yang jarak tempuh sekolah dengan rumah dekat tidak menggunakan sepeda motor melainkan membawa sepeda.

Mantan Kepala Unit (Kanit) V, Satuan PJR Polda Lampung ini berharap agar seluruh masyarakat Lampung Utara yang hendak pergi ke kantor maupun ke sekolah agar menggunakan sepda untuk hal kesehatan dan mengurangi adanya polusi udara.

“Dengan ajang silaturahmi melalui acara Sepeda Santai ini secara tidak langsung kita sudah menciptakan situasi yang aman dan kondusif, dan selain itu juga kita mendekatkan diri dengan masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pemkap Tubaba Upacara Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-75

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Lampung Utara, Jimi Irawan menyambut baik adanya kegiatan olahraga sepeda santai yang dilaksanakan oleh pihak Polres Lampung Utara.

Dikatakan Jimi, dengan olahraga sepeda santai ini dapat meningkatkan keakraban dan kekompakan masyarakat Lampura dengan anggota Polres dan juga dapat meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

“Saya berharap, olahraga sepeda ini dapat diadakan setiap hari Minggu,“ kata Jimi Irawan. (Red)

About admin

Check Also

Tiyuh Panaragan Jaya Utama Diresmian Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Lampung1.com Tubaba:Dalam rangka peresmian Tiyuh Panaragan Jaya Utama Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *