Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / SMSI Lampung Akan Gelar Rakerda II

SMSI Lampung Akan Gelar Rakerda II

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sebanyak 85 media Siber (online) siap mensuksekan Rapat kerja daerah (Rakerda) II Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Lampung yang akan digelar, kamis (20/09/2018).

Ketua pelaksana kegiatan Yulius Putra mengatakan, kegitan tersebut meneruskan instruksi SMSI pusat pada Rakernas pada Juli lalu.

“Setiap SMSI Provinsi untuk menggerakkan organisasi, termasuk struktur, program kerja dan lainnya,” ujar Putra.
Pemilik media siber Metropolis.co.id ini memaparkan, sejauh ini persiapan kegiatan Rakerda II cukup matang, sesama anggota SMSI saling koordinasi membantu kelancaran kegiatan.

BACA JUGA:  Bupati Dewi Handajani Lantik Maradona Sebagai Kadisdukcapil Tanggamus

Rakerda II tersebut mengagendakan registrasi keanggotaan SMSI Lampung, kemudian memberikan pencerahan terkait media siber dengan dua orang pemateri dari Universitas Lampung agar anggota SMSI tahu dampak baik dari kajian hukum dan dampak sosial dari media siber terhadap masyarakat umum.

“Kita juga berikan motivasi pada anggota melalui salah satu narasumber yang juga praktisi media siber yang sukses agar menularkan ilmunya,” paparnya.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap 3 Tersangka Perusakan Bus, Di Lampung Timur.

“Rakerda II ini juga akan diselengi diskusi, saling berbagi ilmu sesama media siber, terlebih saat ini era milenial, di mana hampir semua orang ‘ketergantungan’ dengan dunia siber,”tutur Putra.

Putra menambahkan, usai diskusi akan digelar acara inti yang dibagi dua ses, yaitu rapat pleno tentang keanggotaan dan kepengurusan SMSI, kemudian program kerja jangka pendek dan jangka panjang.

“Ayo sama-sama kita sukseskan Rakerda II SMSI Lampung. Kami siap merangkul media siber di Lampung,” pungkasnya. (Red)

About admin

Check Also

Dramatis.!! Sebuah Rumah Di Pekon Kota Besi Kecamatan Batu Barak Nyaris Terseret Tanah Longsor

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Dramatis sebuah rumah milik Rifa’i, Masyarakat pekon kota besi, Tepatnya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *